Rabu 01 Sep 2021 20:14 WIB

Persebaya Mantapkan Persiapan Jelang Lawan Borneo FC

Dua pemain Persebaya berlabel timnas belum memperkuat tim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Israr Itah
Latihan Persebaya (ilustrasi).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Latihan Persebaya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya terus mematangkan permainan dalam persiapan mengarungi Liga 1 2021. Skema menyerang dan bertahan menjadi fokus utama Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Tak lupa, ia mematangkan situasi bola mati agar Bajul Ijo bisa finis di posisi atas di liga sepak bola utama Tanah Air.

"Kami fokus pada set piece, attacking, dan defending, mulai dari awal sampai akhir," ujarnya, Rabu (1/8).

Baca Juga

Aji mengatakan, dalam upaya mematangkan skema penyerangan dan pertahanan, ia terus menggeber latihan anak asuhnya dengan memainkan mini game. Di mana lapangan yang digunakan untuk berlatih hanya dua per tiga lapangan standar.

"Pada akhir latihan kami, tim game dua pertiga lapangan, dengan topik sama defending dan attacking set piece," ujar Aji. 

Terkait kondisi tim terkini, pelatih yang dulu pernah menyandang ban kapten Persebaya ini memastikan semua dalam keadaan kondusif dan stabil. Hanya, ada dua pemain berlabel timnas yang belum latihan. 

"Kondisi tim kondusif, semua baik. Arif (Satria, bek Persebaya) belum bisa latihan termasuk Satria Tama (kiper)" kata dia.

Pada laga perdana, Persebaya dijadwalkan menjadi tamu dari Borneo FC, pada Sabtu (4/9). Pertandingan ini akan digelar di Jakarta. Namun demikiaan, Aji mengaku masih belum mengetahui stadion mana yang akan digunakan anak asuhnya bertanding.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement