Rabu 01 Sep 2021 23:37 WIB

Olympique Lyon Dapatkan Jerome Boateng dari Muenchen

Jerome Boateng bergabung dengan status agen bebas dan dikontrak dua tahun.

 Jerome Boateng bergabung ke Olympique Lyon dari Bayern Muenchen.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
Jerome Boateng bergabung ke Olympique Lyon dari Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Prancis Olympique Lyon telah menyelesaikan penandatanganan bek tengah Jerome Boateng dengan status agen bebas dari Bayern Muenchen. Juara Piala Dunia 2014 tersebut bersama timnas Jerman telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di tim Ligue 1 itu.

Pemain berusia 32 tahun tersebut menghabiskan satu dekade di Bayern setelah bergabung dari Manchester City pada 2011. Bersama raksasa Jerman tersebut, dia memenangkan sembilan gelar Bundesliga dan dua trofi Liga Champions.

Baca Juga

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya tak sabar untuk bertemu rekan satu tim saya. Ini adalah skuad berkualitas dengan pemain muda, di mana saya bisa membawa pengalaman saya," kata Boateng saat diperkenalkan resmi Lyon, yang dikutip Reuters pada Rabu (1/9).

Boateng mencatatkan 29 pertandingan liga untuk Bayern pada musim terakhirnya. Menurut Boateng, ia telah menerima tawaran dari klub lain. "Namun penting bagi saya untuk memiliki perasaan yang baik tentang klub tempat saya menandatangani kontrak dan memiliki proyek untuk bergabung," kata dia.

Lyon saat ini berada di urutan kesembilan di klasemen Ligue 1 setelah mencatatkan satu kemenangan dan dua kali seri dari lima pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement