Kamis 02 Sep 2021 13:10 WIB

Pelatih Persebaya Minta Suporter Dukung dari Rumah

Aji Santoso menegaskan bukan berarti tim Persebaya tidak butuh dukungan suporter.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tidak hanya terus mengajak seluruh pemain dan ofisial mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku, tetapi juga meminta suporter Persebaya, Bonek Mania, untuk memberikan dukungan dari rumah. Aji meminta kepada para pendukung timnya untuk mematuhi aturan dengan tidak hadir langsung ke stadion maupun menggelar nonton bareng.

Aji mengingatkan pengurusan izin Liga 1 sangat rumit. Mengingat pandemi yang belum berakhir, ia meminta para fan Persebaya tetap mendukung tim dengan cara yang lain.

Aji menegaskan bukan berarti tim tidak butuh dukungan suporter, hanya saja dengan situasi seperti saat ini apabila suporter memaksakan diri ke stadion, maka akan berdampak merugikan banyak pihak.

“Saya sampaikan bahwa tidak hanya tim untuk protokol kesehatan tapi suporter pun juga (harus taat). Saya mengharapkan sekali untuk benar-benar tidak datang ke stadion,” ujar Aji seperti dilansir laman resmi Liga 1, Rabu (1/9). “Saya benar-benar mengimbau karena kita bisa mendapatkan izin kompetisi ini sangat susah. Jangan sampai izin ini bisa terkoreksi bisa terevaluasi. Saya harap suporter mensupport kami, bukan kami tidak butuh support, tetapi untuk saat ini supportnya cukup dari rumah saja.”

Jelang laga perdana Persebaya, Aji menjelaskan tim pelatih terus fokus mempersiapkan skuad. Ada beberapa aspek yang menjadi perhatian seperti pola bertahan dan menyerang, serta set piece.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement