Kamis 02 Sep 2021 14:05 WIB

PSS Termotivasi Jalani Liga, Meski Kondisi Fisik Belum Prima

PSS akan bertemu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
PSS Sleman saat melakukan MCU dan swab test sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 Indonesia.
Foto: Dok. PSS Sleman
PSS Sleman saat melakukan MCU dan swab test sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlangsung di Jawa dan Bali berpengaruh pada persiapan PSS Sleman. Lama tidak latihan bersama, berdampak pada kondisi fisik para pemain PSS.

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, mengakui kondisi fisik pemain menurun. Namun Danang tidak khawatir dengan kondisi pemainnya.

"Kondisi fisik yang menurun tidak terlalu jelek, walau memang belum kembali pada penampilan terbaik mereka seperti dua bulan lalu saat berlatih bersama," kata Danang seperti dilansir dari laman PSS, Rabu (1/9).

Danang mengakui tim tidak merasa pesimistis dengan persiapan waktu yang singkat ini. PSS akan bertemu Persija Jakarta di laga perdana Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Ahad (5/9).

 

"Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini kami bisa perbaiki kondisi pemain, juga kekompakannya. Hal yang paling penting adalah motivasi mereka. Adanya motivasi yang tinggi diharapkan bisa menutupi kekurangan itu, juga lebih memudahkan mereka menjalani pertandingan pertama," jelas Danang.

Jajaran pelatih pun turut mengantisipasi singkatnya persiapan berupa program materi komplek. Materi itu termasuk taktik, fisik, teknikal, dan finishing.

"Jadi dalam satu sesi latihan terhadap beberapa materi sekaligus. Diharapkan materi ini bisa mempercepat pemulihan fisik, strategi, teknikal, dan terutama memperkuat motivasi," kata Danang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement