Kamis 02 Sep 2021 08:56 WIB

Southgate Tak akan Sakit Hati Lagi, Jika...

Kami mungkin perlu memenangkan Piala Dunia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Manajer Inggris Gareth Southgate merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Gareth Southgate percaya, satu-satunya cara untuk mengobati sakit hati akibat kegagalan Inggris di Euro 2020, adalah memenangkan Piala Dunia. The Three Lions kalah oleh Italia dalam adu penalti di Wembley, dalam final Euro 2020.

Kini, 53 hari semenjak kekalahan dari Italia, Inggris akan menjalani laga berat melawan Hungaria di kualifikasi Piala Dunia tengah pekan ini. Southgate merasa, memenangkan Piala Dunia tahun depan di Qatar, akan mengakhiri pembicaraan soal apa yang salah pada Juli lalu.

''Kami mungkin perlu memenangkan Piala Dunia. Karena tidak akan ada lagi yang membandingkan level pertandingan yang kami jalani dan situasi unik yang terlibat dalam final,'' kata Southgate, dikutip dari Sportsmole, Kamis (2/9).

Menurutnya, Inggris punya dua tahun untuk merefleksikan diri pada final Piala Dunia 2018. Lalu apapun yang dilakukan timnya 18 bulan kemudian telah membawa Inggris melihat tantangan di Piala Dunia. Kapten Manchester United Harry Maguire, juga ikut merasakan sentimen yang disebut oleh Southgate.

''Itu menyakitkan dan akan selalu menyakitkan. Apakah Anda akan bisa mengatasi kekalahan adu penalti untuk menjadi juara Eropa? Mungkin hanya jika Anda memenangkan salah satu turnamen besar ini, Anda akan bisa mengatasinya,'' uca Maguire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement