Kamis 02 Sep 2021 17:03 WIB

Pemain Muda Semen Padang Dipanggil TC Timnas U-18

Firman diharapkan terus berkembang dan bisa menembus skuad utama timnas U-18.

Para pemain timnas U-18 Indonesia saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.
Foto: Antara/Yusran Uccang
Para pemain timnas U-18 Indonesia saat menjalani latihan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemain muda Semen Padang Football Club (SPFC) Firman Juliansyah dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) tim nasional (timnas) Indonesia U-18 yang diproyeksikan menghadapi Piala Dunia U-20 pada 2023. Manajer tim SPFC Effendi Syahputra mengaku bangga dengan keberhasilan Firman untuk mengikuti TC timnas kali ini.

Hal ini sesuai dengan tujuan dari manajemen tim yang akan menelurkan pemain potensial dari Sumatra Barat untuk timnas. "Kami bangga terus menjaga tradisi menyumbangkan pemain kepada timnas. Sebagai tim Liga 2, tentu kami akan terus menelurkan bibit-bibit muda potensial untuk sepak bola nasional," kata Effendi, Kamis (2/9).

Effendi berharap Firman dapat terus berkembang dan membuktikan diri bisa menembus skuad utama timnas U-18 nantinya. Pemusatan latihan timnas akan dimulai pada 5-11 September 2021, sesuai dengan surat pemanggilan Firman Juliansyah yang tertuang dalam surat PSSI bernomor : 4858/AGB/302/VIII-2021.

Sementara itu, Firman mengaku bersyukur dan terharu atas pemanggilan untuk pemusatan latihan tersebut. Meski ini pemanggilan pertamanya untuk timnas, Firman mengaku sangat antusias mengikutinya dan akan memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah pasti sangat bersyukur, bangga, dan terharu atas pemanggilan ini. Saya sendiri juga tidak menyangka akan bergabung untuk membela timnas yang merupakan mimpi setiap pemain. Saya akan bekerja keras untuk bisa terpilih masuk dan membela timnas untuk Piala Dunia nanti," kata Firman.

Kepercayaan diri Firman juga meningkat karena seluruh manajemen, pelatih, dan pemain lainnya, juga memberikan dukungan penuh padanya. Firman juga berharap, dukungan yang sama dari masyarakat Sumatra Barat.

"Senior-senior, pelatih, dan manajemen memberikan nasihat dan dukungan penuh kepada saya. Ini membuat saya semakin memiliki tekad untuk bisa menembus skuad utama timnas. Saya juga berharap doa dari masyarakat Sumatra Barat khususnya dan seluruh pecinta Semen Padang FC di manapun berada. Doakan hasil terbaik untuk saya," kata Firman berharap.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement