Kamis 02 Sep 2021 20:26 WIB

Christian Pulisic Absen Bela AS di Kualifikasi Piala Dunia

Christian Pulisic dalam pemulihan usai terpapar Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Aksi Christian Pulisic (kanan)
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Aksi Christian Pulisic (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SALVADOR -- Bintang timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, dipastikan absen membela negaranya pada pertandingan tandang Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra El Salvador di Stadion Cuscatlan, San Salvador, Jumat (3/9) dini hari WIB. Pulisic tak sendirian. Zack Steffen juga dilaporkan tak bermain.

Skuad Paman Sam sedang berusaha bangkit dari keterpurukan setelah gagal lolos di Piala Dunia 2018 lalu. Mereka pun menaruh harapan pada Pulisic sebagai salah satu pemain mentereng. Namun, penggawa Chelsea itu masih harus menjalani masa pemulihan setelah terpapar Covid-19. 

Baca Juga

Dalam laporan AP, Kamis (2/9), Pulisic dan Steffen tidak ikut ke dalam rombongan pemain. Mereka kini berada di Nashville, Tennessee, untuk mempersiapkan laga kualifikasi berikutnya kontra Kanada, akhir pekan ini.

Di satu sisi, pelatih timnas AS Matt Turner belum bisa memastikan bakal memainkan Pulisic. Ia berpatokan pada arahan dari tim medis terhadap sang pemain. 

"Latihan Selasa lalu sangat ringan. Kami belum bisa memastikan kondisi tubuhnya. Dalam beberapa hari mendatang, kami akan terus berkomunikasi dengannya dan mendapat kabar kapan dia akan kembali," kata Turner. 

Besar kemungkinan Turner akan menurunkan Brenden Aaronson atau Konrad de la Fuente untuk menggantikan Pulisic. 

Sementara bagi Steffen, ia dikabarkan mengalami masalah pada punggungnya setelah bangun tidur. Pelatih tidak ingin mengambil risiko dengan tetap memainkan Steffen. 

"Dia sudah pernah mengalaminya musim lalu dan kembali kambuh dalam beberapa hari ini. Dia bangun tidur hari ini dan mendapati punggungnya sangat sakit. Kami akan terus memantaunya dan bertanya kapan dia siap bermain," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement