Jumat 03 Sep 2021 16:20 WIB

Persib Optimistis Jelang Hadapi Barito Putera

Dalam laga perdananya di Liga 1 ini, Persib menargetkan kemenangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9). Dalam laga perdananya ini, Persib menargetkan kemenangan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui timnya bisa menjawab target tersebut. Menurutnya, tim Persib cukup tangguh untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan bersama.

"Saya sangat senang dengan pemain yang kami miliki, chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus, meski hanya dalam waktu yang singkat. Tapi untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji besok," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Robert mengakui persiapan Persib kurang matang mengingat Persib tidak melaksanakan banyak laga uji coba. Untuk itu, dia meminta pemainnya untuk kompak dan berjuang bersama demi meraih tiga poin.

"Kami tidak bisa menguji mereka seperti pramusim pada umumnya, membangun kombinasi. Jadi laga pertama di liga ini akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini tidak sabar untuk melihat permainan timnya besok. Meskipun Geoffrey Castillion dan Supardi dipastikan tidak akan bermain dengan tim besok.

"Ketika ada pemain yang absen, maka akan ada pemain yang mengganti dan dia juga pemain yang bagus. Jadi kami punya persaingan sehat di setiap posisi dalam tim pada musim ini," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement