Jumat 03 Sep 2021 18:32 WIB

Borneo FC Akui Ada Masalah di Persiapan Laga Vs Persebaya

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengakui persiapan singkat ini tidak menjadi kendala.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Borneo FC akan menyambut Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9). Dalam laga ini persiapan singkat terpaksa dilakukan oleh Borneo FC akibat terhambat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengakui persiapan singkat ini tidak menjadi kendala. Namun ada masalah lain yang dihadapi tim, yaitu buruknya kondisi para pemain.

"Masalah di tim ini adalah jumlah pertandingan kami yang sedikit di masa persiapan. Kondisi fisik para pemain juga masih perlu ditingkatkan, tapi untuk laga perdana, kami sudah siap," kata Gomez dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Gomez mengakui pemain anyarnya, Boaz Salossa, akan debut di Borneo sebagai pemain pengganti. Dia menyebut terpaksa menyimpan Boaz karena masih beradaptasi dengan tim.

"Boaz akan berada di bench besok. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan siap bermain besok. Tapi dia akan memulai pertandingan dari bangku cadangan karena masih perlu beradaptasi dengan kami," kata pelatih asal Argentina ini.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengakui tidak akan meremehkan Persebaya yang akan tampil tanpa kekuatan pemain asing. Gomez menyebut tetap mengantisipasi kekuatan pemain lokal Persebaya.

"Persebaya punya kualitas yang bagus, meski tanpa pemain asing dan mereka selalu membuat kami kesulitan di setiap pertandingan. Jadi kami akan tetap mewaspadainya besok," kata Gomez.

Gomez juga mengakui pemain Persebaya memiliki kecepatan yang tinggi. Ia memastikan Persebaya akan tetap tampil mendominasi meski bermain dengan kekuatan lokal. "Saya kira mereka tetap harus diwaspadai karena kuat. Mental mereka juga patut diacungi jempol. Tapi kami tetap optimistis dan siap main lepas besok," kata dia.

Target Gomez untuk menang bukan tanpa alasan. Ia mengakui tim memiliki target untuk berada di tiga teratas pada klasemen akhir Liga 1 nanti.

"Target kami adalah mengakhiri liga di top three, kami akan berusaha memenangkan setiap laga dan kami akan melakukannya satu persatu karena tim kami akan berkembang dalam setiap pertandingan," kata Gomez menjelaskan. "Liga ini dihuni banyak tim bagus seperti Persib, Persebaya, Persija, dan Bali United. Kami akan coba untuk bersaing dengan mereka."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement