Sabtu 04 Sep 2021 11:45 WIB

Spinazzola Yakin Bisa Kembali ke Lapangan pada Desember 2021

Spinazzola sempat naik meja operasi setelah cedera pada Piala Eropa lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Leonardo Spinazzola dari Italia
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Leonardo Spinazzola dari Italia

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Leonardo Spinazzola salah satu pemain utama Italia pada Piala Eropa 2020. Ia tampil memukau di area bek kiri Gli Azzurri.

Timnya menjadi juara tetapi aksi Spinazzola hanya sampai laga perempatfinal kontra Belgia, sekitar awal Juli 2021. Ia tidak sampai menyelesaikan pertandingan itu. 

Baca Juga

Jelang duel berakhir, penggawa AS Roma ini mengalami cedera tendon achilles. Spinazzola pun naik meja operasi dan diperkirakan absen selama enam bulan.

Namun, pemulihan sang bek sedikit lebih cepat. "Mourinho dan Mancini tahu, saya akan kembali berlatih pada November, dan akan kembali ke lapangan pada Desember," kata eks Atalanta dan Juventus itu kepada Sportweek, dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/9).

Ia diminta menjelaskan rahasia kesuksesan para gladiator negeri pizza menjadi raja benua biru edisi terkini. Sebelumnya, berbagai pernyataan menyebut anak asuh Mancini menunjukkan persatuan dan kekompakan. 

Menurut Spinazzola, situasi demikian tidak cukup membuat mereka menjadi pemenang. "Semua orang harus memberikan yang terbaik. Terkadang kami berselisih paham, tapi ketika kami makan malam, seperti yang kami lakukan, suasana seperti itu bahkan terasa lebih indah," ujarnya.

Italia baru saja menghadapi Bulgaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel di Stadion Artemio Franchi, Jumat (3/9) dini hari WIB itu, berkesudahan imbang 1-1.

Kedua tim tergabung di Grup C, Zona Eropa. Meski gagal menang, pasukan Mancini tetap berada di puncak klasemen.

Gli Azzurri mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Leonardo Bonucci dan rekan-rekan belum terkalahkan dalam 35 pertandingan beruntun di berbagai kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement