Sabtu 04 Sep 2021 17:44 WIB

Arema FC Targetkan Poin Penuh Saat Lawan PSM Makassar

Arema FC akan hadapi PSM Makassar pada Sabtu (5/9) besok di Stadion Pakan Sari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menargetkan poin penuh saat menghadapi PSM Makassar pada laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Ahad (5/9). Namun, ia mengakui pertandingan tidak akan berjalan mudah.

"Pertandingan besok akan menjadi pertandingan pertama setelah terhenti lama, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya prediksi ini akan menjadi pertandingan menarik, kami memiliki target di pertandingan ini, yaitu meraih tiga poin," kata Eduardo dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Sabtu (4/9).

Baca Juga

Eduardo mengungkapkan ada tiga pemain Arema yang akan absen karena cedera pada laga perdana nanti salah duanya Diego Michelle dan satu pemain asing Sergio Silva sementara satu pemain lagi absen karena menjalankan pernikahan.

"Dia (Diego Michiels) sekarang ada di Malang, seperti yang saya bilang tadi, ada tiga pemain yang cedera, salah satunya dia," katanya. "Untuk pemain lain, siap tampil di laga besok. Kami fokus untuk mempersiapkan tim, dan fokus pertandingan besok," ujarnya.

Senada dengan itu, bek Arema Johan Ahmat Farizi memastikan tim untuk siap pertandingan perdana. Dia menegaskan, tim lebih fokus mempersiapkan diri dibanding melihat kemampuan lawan. Johan mengaku tidak ada penjagaan khusus kepada pemain tertentu.

"Menurut saya semua pemain patut diwaspadai, karena bola itu bundar, sama-sama mewaspadai semua pemain PSM," kata Johan.

Meski pertandingan akan berlangsung tanpa penonton di stadion, Johan mengaku akan tetap memberikan yang terbaik untuk Aremania di seluruh Indonesia yang memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

"Tetap kan kami bermain di lihat suporter (dari layar kaca), jadi itu sebagian bisa menjadi memotivasi kami bermain," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement