Sabtu 04 Sep 2021 22:34 WIB

Marc Klok Jadi Pahlawan Kemenangan Persib Atas Barito

Persib Bandung menang tipis atas Barito Putera dengan skor 1-0

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Marc Klok
Foto: Dok. Persib
Marc Klok

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Barito Putra pada pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9). Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan Maung Bandung setelah tendangan bebasnya merobek gawang Barito Putera pada menit ke-85.

Persib menurunkan tiga pemain asingnya karena Geoffrey Castillion cedera. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mempercayakan gawangnya dijaga M. Natshir yang sudah dua tahun tidak bermain.

Baca Juga

Sementara itu Barito Putera menurunkan skuad pemain mudanya. Pelatih Barito Putera, mempercayakan ban kapten pada Rizky Pora. Jalannya pertandingan, Persib menyerang sejak menit pertama. Menit ketiga, peluang Persib tercipta dengan tendangan pojok yang gagal dieksekusi oleh Marc Klok.

Saling serang pun dilakukan oleh kedua tim. Ritme permainan pun sempat menurun. Menit 31, Persib kembali gagal mengeksekusi peluang tepat di depan gawang yang dijaga Riyandi. Tendangan bola Rashid ke gawang pun sudah dianggap offside oleh wasit.

Peluang Rashid membuat ritme pertandingan kembali meningkat. Jelang akhir babak pertama, Persib terus mendominasi permainan. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua Persib membuat rotasi dengan menarik Frets dan menurunkan Vizcarra. Namun keadaan berbalik dimana Barito Putera mengusai jalannya  pertandingan.

Menit-74, kesempatan emas kembali dimiliki oleh Persib setelah tendangan Beckham masih melenceng. Duet Rakic dan Rafinha gagal menembus lini pertahanan Persib.

Sepuluh menit terakhir laga, ketegangan terjadi di antara kedua tim. Sempat panas, Beni Oktovianto melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Marc Klok sebagai eksekutor pun berhasil mengeksekusi dengan baik tendangan bola mati. Skor pun berubah 1-0 atas keunggulan Persib.

Wasit memberikan tiga menit tambahan waktu bagi kedua tim. Persib justru semakin menekan pertahanan Barito Putera. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib. Atas hasil ini Persib berada di posisi enam dengan tiga poin.  

Susunan Pemain:

Persib Bandung: M. Natshir, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan, Ezra Walian, dan Wander Luiz

Barito Putera: M. Riyandi, Dandi Maulana, M. Rifky Suryawan, Azamat Baimatov, Rizky Pora, Bayu Pradana, Abrizal Umanailo, M. Luthfi Kamal, Rafael Gomes De Oliveira, Bagas Kaffa, dan Aleksandar Rakic

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement