Ahad 05 Sep 2021 01:23 WIB

Ini Susunan Pemain Prancis Vs Ukraina

Duet Martial dan Griezmann menghiasi lini depan Prancis.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Antoine Griezmann (Kiri), Wissam Ben Yedder (Tengah), dan Anthony Martial (kanan) dari Prancis.
Foto: EPA-EFE/PASCAL BONNIERE
Antoine Griezmann (Kiri), Wissam Ben Yedder (Tengah), dan Anthony Martial (kanan) dari Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Timnas Prancis akan menghadapi Ukraina pada laga Kualifikasi Piala Dunia Grup D stadion NSK Olimpiskiy, Ahad (5/9) pukul 01.45 WIB. Mereka memasang strategi menyerang kontra lawannya. 

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps memasang formasi 4-4-2 dalam pertandingan ini. Ia menduetkan Anthony Martial dan Antoine Griezmann sebagai juru gedor di lini depan. Kali ini, Karim Benzema sengaja disimpan sementara di bangku cadangan. 

Seperti biasa, Paul Pogba dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah. Gelandang Manchester United itu akan didampingi oleh Aurelien Tcouameni untuk mengalirkan bola ke depan sekaligus menghalau serangan Ukraina. 

Adrien Rabiot yang biasa berposisi bek kiri, kini sedikit lebih maju menjadi sayap kiri. Sementara di sayap kanan, ada Kingsley Coman yang diharapkan bisa merangsek pertahanan musuh dari sisi. 

Deschamps mempercayakan benteng pertahanan kepada duo Presnel Kimpembe dan Kurt Zouma. Kemudian, Lucas Digne dan Leo Dubois berperan sebagai bek kiri serta kanan. Hugo Lloris juga masih menjadi andalan menjaga gawang Les Bleus. 

Sementara di kubu Ukraina, pola ofensif juga diterapkan oleh Oleksandr Petrakov sebagai juru taktik. Perbedaannya, ia memasang formasi 3-4-2-1 agar pergerakan di sektor tengah lebih dinamis. 

Mykola Matviyenko, Sergey Krivstov, dan Illia Zabarnyi mendapat tugas menjaga lini pertahanan. Sementara Oleksandr Tymchyk dan Vitalli Mykolenko diberi kepercayaan mengeksploitasi sebelah kiri dan kanan lapangan. 

Kemudian, ada Andriy Yarmolenko dan Viktor sebagai gelandang serang sekaligus distributor bola kepada Roman Yaremchuk yang berdiri seorang diri sebagai ujung tombak di lini depan. 

 

 

Susunan Pemain Prancis (4-4-2):

Lloris, Digne, Kimpembe, Zouma, Leo Dubois, Rabiot, Pogba, Tchouameni, Coman, Martial, Griezmann

 

Susunan Pemain Ukraina (3-4-2-1):

Pyatov, Matviyenko, Krivstov, Zabarnyi, Tymchyk, Stepanenko, Shaparenko, Mykolenko, Yarmolenko, Tsigankov, Yaremchuk

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement