Ahad 05 Sep 2021 02:23 WIB

Ini Calon Kuat Pengganti Ed Woodward di MU

Woodward sudah menyatakan undur diri dari jabatannya di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Wakil Ketua Eksekutif Manchester United (MU) Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kemungkinan besar bakal menunjuk Richard Arnold, sebagai penerus Ed Woodward untuk jabatan kepala eksekutif baru mereka. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (5/9), pengumuman tersebut dapat dilakukan paling cepat bulan depan di tengah optimisme baru menyusul kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford

Arnold, yang saat ini menjabat direktur pelaksana grup Manchester United, dilaporkan bersaing dengan setidaknya dua eksekutif United lainnya untuk pekerjaan itu, salah satu posisi paling kuat dalam olahraga Inggris. Manchester United mengumumkan Woodward akan mengundurkan diri pada akhir tahun setelah krisis Liga Super Eropa (ESL) yang melanda klub-klub top Liga Premier pada bulan April.

Penarikan mendadak enam tim Inggris dari ESL dipicu oleh gelombang protes penggemar terhadap beberapa pemilik mereka, yang paling riuh datang di Old Trafford, memaksa pertandingan Liga Premier melawan Liverpool pada awal Mei ditunda.

Banyak pendukung United tidak mempercayai Glazer sejak pengambilalihan klub dengan dana sebesar 790 juta poundsterling pada tahun 2005. Keluarga pengusaha AS itu pun melepas saham perusahaan di New York Stock Exchange pada 2012, tetapi mempertahankan kendali melalui kelas saham yang terpisah.

Sejak kegagalan ESL, keluarga Glazer telah berjanji untuk memperkenalkan elemen kepemilikan penggemar di klub melalui skema pembagian baru. "Klub telah berdiskusi dengan MUST [Manchester United Supporters Trust] mengenai skema pembagian (saham) penggemar selama beberapa bulan dan telah mencari nasihat hukum eksternal tentang opsi," ucap Joel Glazer, co-chairman United, mengatakan pada bulan Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement