Ahad 05 Sep 2021 04:06 WIB

Tanggapan Pelatih Persikabo Usai Timnya Petik Satu Poin

Laga selesai dengan skor 1-1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi debut pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/9).
Foto: Madura United
Aksi debut pemain muda Madura United, Ronaldo Kwateh saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pelatih Persikabo, Igor Kriushenko memberikan apresiasi terhadap perjuangan anak asuhnya kala bermain imbang 1-1 melawan Madura United dalam pekan pertama BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (3/9) WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Hugo Gomes jelang akhir babak pertama, Laskar Padjajaran berhasil mengejar defisit gol di paruh kedua melalui gol Ahmad Nufiandani.

"Pastinya cukup senang, saya berterima kasih kepada mereka yang telah berjuang dari menit awal sampai menit akhir, mengerahkan seluruh tenaga dan juga ketika setelah kebobolan gol pertama tadi, mereka langsung bangkit berjuang sampai akhir," ujar Igor dalam keterangan pers yang diterima republika.co.id, Sabtu (4/9).

"Saya berterima kasih kepada pemain bertahan karena mereka bisa dibilang cukup bagus dan saya puas dengan permainan mereka, namun demikian masih ada momen-momen yang perlu diperbaiki lagi nanti di latihan," tambahnya.

Di sisi lain, Igor menyayangkan anak asuhnya hanya sanggup mencetak satu gol ditengah banyaknya peluang yang diperoleh. Penyebabnya Persikabo masih mengandalkan Ciro Alves dalam membangun serangan, lantaran belum memiliki striker asing lain.

"Sangat disayangkan mengapa kami hanya mencetak satu gol padahal kami mendapat momentum banyak. Tim saya masih menunggu striker asing yang belum datang," kata pelatih asal Belarusia itu.

Hal senada diungkapkan gelandang Andre Oktaviansyah yang menyoroti lemahnya penyelesaian akhir di lini depan. Ia berharap kedepannya Persikabo mampu lebih memanfaatkan peluang di depan gawang.

"Yang harus kami evaluasi adalah finishing dan memanfaatkan peluang sekecil apapun, tadi kami banyak mendapat peluang. Kans terakhir seharusnya bisa menjadi gol, mungkin nanti kami di latihan itu yang harus jadi evaluasi tim," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement