Senin 06 Sep 2021 00:03 WIB

Eks Presiden Inter: Roma Punya Kans Juara karena Dilatih Mou

Mourinho mampu memberikan kepercayaan diri terbesar kepada tim yang dilatihnya.

Pelath AS Roma Jose Mourinho.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Pelath AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyebut bahwa AS Roma punya peluang juara Serie A Liga Italia karena dilatih oleh Jose Mourinho. AS Roma merekrut Mourinho sebagai pelatih baru di musim 2021/2022 ini.

Pelatih asal Portugal tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa Roma berjaya lagi. Setelah dua pekan sejak Liga Italia berlangsung sejauh ini, Mourinho membawa Roma meraih dua kemenangan dan membuat tim ibu kota tersebut menduduki peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, sama dari Lazio dan Inter Milan di atasnya.

Moratti menyatakan, Mourinho bisa membawa AS Roma juara karena telah terbukti pernah melakukannya di Inter Milan.

"Saya sangat senang dengan kehadiran Jose Mourinho di Serie A. Ini adalah kesempatan besar baginya dan para penggemar Roma untuk kembali juara," kata Moratti yang dikutip Football Italia pada Ahad (5/9). "Dia adalah pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri terbesar kepada timnya. Mourinho punya efek itu dan kedatangannya ke Roma adalah hal yang tepat."

Mourinho pernah melatih Inter Milan dari tahun 2008 sampai 2010. Ketika itu, Massimo Moratti masih menjadi presiden klubnya.

Baca juga : Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Satgas Covid Setempat

Mourinho mampu membawa Inter Milan jadi tim dominan di Liga Italia, dengan meraih dua trofi scudetto, juara Liga Champions, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Bagi Morrati, bukan hal mustahil Mourinho untuk mempersembahkan trofi juara buat AS Roma yang sudah lama dinanti. "Dia ingin menang seperti yang selalu dia lakukan, dia selalu bahagia, dan selalu bersemangat," tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement