Selasa 07 Sep 2021 13:58 WIB

Spurs akan Beri Denda Giovani Lo Celso dan Cristian Romero

Dua pemain itu pergi membela timnas Argentina tanpa izin dari pihak klub.

Dari kanan, pemain Argentina Nicolas Otamendi, Giovani Lo Celso, dan kiper Emiliano Martinez, berjalan keluar lapangan setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Argentina melawan Brasil dihentikan oleh pejabat kesehatan di Sao Paulo, Brasil, Ahad, 5 September  2021.
Foto: AP/Andre Penner
Dari kanan, pemain Argentina Nicolas Otamendi, Giovani Lo Celso, dan kiper Emiliano Martinez, berjalan keluar lapangan setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Argentina melawan Brasil dihentikan oleh pejabat kesehatan di Sao Paulo, Brasil, Ahad, 5 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan akan memberikan denda kepada dua pemainnya asal Argentina, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/9), Tottenham memberikan denda kepada dua pemainnya karena pergi membela timnas Argentina tanpa izin dari klub.

Lo Celso dan Romero diketahui pergi ke Amerika Selatan untuk membela timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela dan Brasil. Tottenham diperkirakan akan memberikan denda yang besar untuk mendisiplinkan kedua pemain tersebut agar bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan ke depannya.

Khusus laga melawan Brasil pada Ahad (5/9) lalu, pertandingan harus dihentikan ketika lima menit berjalan karena adanya empat pemain asal Liga Primer Inggris yang di dalam timnas Argentina.

Di Brasil ada kebijakan yang mewajibkan orang yang berasal dari Inggris harus menjalani karantina selama 14 hari terlebih dahulu. Selain Lo Celso dan Romero, ada nama Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia yang membela Aston Villa yang menjadi bagian dari skuad Argentina. Namun, Martinez dan Buendia sudah mendapatkan izin dari klubnya untuk membela timnas Argentina.

Selanjutnya keempat pemain ini dijadwalkan akan terbang ke Kroasia dan akan melewatkan pertandingan Argentina melawan Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Kamis (9/9) waktu setempat. Selain itu, keempat pemain ini dipastikan akan melewatkan pertandingan pada pekan keempat Liga Primer Inggris karena kebijakan karantina yang sudah ditetapkan.

Giovani Lo Celso dan Cristian Romero akan melewatkan laga Tottenham melawan Crystal Palace, sedangkan Martinez dan Buendia harus absen pada laga Chelsea vs Aston Villa pada akhir pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement