Rabu 08 Sep 2021 08:28 WIB

Ronaldo Mulai Berlatih Bersama Skuad Manchester United

Man United akan menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal pada pekan lalu.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal pada pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo telah kembali ke Inggris. Ia mulai berlatih di Manchester United.

Sebenarnya, Ronaldo dipanggil tim nasional Portugal pada kualifikasi Piala Dunia 2022, edisi terkini. Namun dalam laga kontra Republik Irlandia, ia mendapat kartu kuning.

Otomatis, CR7, julukan Ronaldo, dipastikan absen dalam duel melawan Azerbaijan. Pihak Selecao das Quinas mengizinkan sang kapten kembali ke klubnya lebih cepat.

Pekan lalu, Ronaldo terbang ke Manchester. Terlebih dahulu, ia harus menjalani isolasi mandiri, sesuai aturan negara tersebut.

Dalam berbagai pemberitaan sebelumnya, eks Juventus itu tidak mungkin berlatih bersama rekan setimnya, sebelum Kamis (9/9). "Namun United memposting serangkaian gambar latihan Ronaldo yang dilakukan pada Selasa (7/9) siang waktu setempat," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (8/9).

Mereka sedang mempersiapkan diri menuju duel matchday keempat Liga Primer Inggris. MU akan menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9) malam WIB.

Ronaldo berpeluang menjalani debut keduanya bersama United pada partai tersebut. Terasa istimewa lantaran berlangsung di depan penggemar sendiri.

Pada masa lalu, CR7 sudah pernah memperkuat the Red Devils. Tepatnya pada 2003 hingga 2009.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 292 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol. Ia meraih berbagai trofi bergengsi, di antaranya tiga gelar Liga Primer dan satu mahkota Liga Champions.

Mantan bintang Real Madrid itu juga baru saja menorehkan catatan mentereng. Ia membuat brace ke gawang Irlandia.

Jumlah gol Ronaldo di timnas Portugal, meyentuh angka 111. Jebolan akademi Sporting Lisbon menjadi pencetak gol terbanyak di pentas internasional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement