Rabu 08 Sep 2021 19:15 WIB

Inggris Lawan Polandia, Ini yang Diminta Southgate

kami benar-benar berada di dalam masalah

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Inggris Gareth Southgate berbicara dengan Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia 2022 antara Hongaria dan Inggris di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Kamis, 2 September 2021.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Manajer Inggris Gareth Southgate berbicara dengan Raheem Sterling selama pertandingan sepak bola kualifikasi grup I Piala Dunia 2022 antara Hongaria dan Inggris di stadion Ferenc Puskas di Budapest, Hongaria, Kamis, 2 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akan bertandang ke kandang Polandia pada laga keenam penyisihan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9) dini hari WIB.

Meski Inggris akan datang dengan modal kemenangan besar di dua laga terakhir, pelatih Gareth Southgate tetap memiliki kekhawatiran tersendiri terkait performa anak-anak asuhnya.

Kekhawatiran Southgate ini terkait kemungkinan penurunan standar penampilan anak-anak asuhnya. The Three Lions berhasil berpesta gol di dua laga awal jeda internasional perdana pada musim ini.

Setelah mencukur Hungaria, 4-0, The Three Lions membungkam Andorra dengan skor identik, 4-0, tengah pekan lalu. Dua kemenangan itu, tutur Southgate, memang mendongkrak kepercayaan diri para penggawa The Three Lions.

Namun, di sisi lain, pelatih berusia 51 tahun itu tidak mau anak-anak asuhnya berpuas diri dengan dua kemenangan tersebut. Para penggawa The Three Lions diharapkan bisa tetap menjaga standar permainan mereka di level tertinggi.

''Hal ini harus terus diasah dengan terus bekerja keras setiap hari. Apabila kami tergelincir dari standar permainan kami dan merasa sudah bisa meraih kemenangan dengan hanya tampil seadanya, maka kami benar-benar berada di dalam masalah,'' tutur Southgate seperti dikutip Sputnik, Rabu (8/9).

Kendati Inggris relatif cukup di puncak klasemen sementara Grup I dengan keunggulan lima poin dari peringkat kedua, Polandia, Southgate enggan mengambil resiko.

Level kompetisi antara negara-negara Eropa, kata eks pelatih Middlesbrough, sudah cukup tinggi. Pun dengan tantangan berbeda yang dihadirkan di setiap laga, tidak terkecuali dengan partai lawatan ke markas Polandia.

''Level kompetisi ini sudah sangat tinggi. Setiap partai memberikan ujian dan tantangan yang berbeda dan harus bisa kami pecahkan. Pada saat ini, tim ini tengah berada dalam kondisi yang bagus.”

“Namun, kami bisa langsung berada dalam kondisi berbahaya apabila tidak bisa menjaga standar permainan kami,'' kata pelatih yang mengantarkan Inggris tampil di partai final Euro 2020 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement