Rabu 08 Sep 2021 18:56 WIB

Hadapi Persita, Persib Antisipasi Ini

Kedua tim akan bentrok di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib di Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Rabu (8/9).
Foto: Persib
Latihan Persib di Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Rabu (8/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/9). Dalam laga ini Persib tengah mempersiapkan latihan hingga dua kali sehari.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku pantang meremehkan Persita. Pelatih asal Belanda ini bahkan tidak ingin melihat permainan Persita saat Piala Menpora pada April lalu sebagai acuan.

"Piala Menpora tidak penting. Kami tidak bisa memantau kekuatan lini dari Piala Menpora karena ini liga dan sepenuhnya berbeda," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (8/9). 

Persib lolos sampai babak final Piala Menpora. Sementara langkah Persita terhenti sejak babak penyisihan grup.

Namun keadaan berubah setelah Persita berhasil mengalahkan Persipura di laga perdana Liga 1. Sedangkan Persib menang tipis atas Barito Putera pada akhir pekan lalu. 

"Piala Menpora hanya menjadi ajang bertemunya tim-tim untuk mendapatkan izin liga digelar, bukan untuk mempersiapkan skuad atau tim," kata Robert.

Untuk itu, dia ingin memastikan seluruh pemainnya siap di laga tersebut. Apalagi Persib kembali menargetkan kemenangan saat menghadapi Persita nanti.

Robert sadar kemenangan tidaklah cukup di mata Bobotoh. Namun dia juga ingin menyajikan pertandingan untuk menghibur Bobotoh yang mendukung dari rumah.

"Saya rasa kami sudah cukup tampil menghibur. Memang kami belum efektif, tapi saya sudah berbicara kepada pemain, jika kalian tidak bermain sepakbola hampir selama dua tahun, kalian tidak bisa dalam kondisi terbaik di awal," kata Robert.

"Memang itu butuh waktu dan kami selalu mencoba meraih kemenangan dan perlahan mengalami peningkatan. Bagi kami yang terpenting adalah selalu berusaha meraih kemenangan," kata mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 9 5 3 1 15 9 18
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 9 5 3 1 8 3 18
3 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
4 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
5 PSM Makassar PSM Makassar 9 4 4 1 12 7 16
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement