Kamis 09 Sep 2021 14:36 WIB

Sikap Liverpool Usai Trio Brasil Dilarang Main oleh FIFA

Ketiganya dilarang bermain karena ditahan klub untuk memperkuat timnas.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Alisson Becker jadi satu dari tiga pemain timnas Brasil di Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Alisson Becker jadi satu dari tiga pemain timnas Brasil di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool berkeras trio Brasil Alisson Becker, Fabinho, dan Roberto Firmino harus diizinkan bermain akhir pekan ini meski dilarang oleh FIFA. Para pemain mendapat kecaman setelah the Reds menolak melepaskan mereka untuk jeda internasional yang sedang berlangsung karena aturan karantina virus corona yang diberlakukan oleh Pemerintah Inggris.

Klub telah menerima pemberitahuan dari FIFA bahwa FA Brasil telah meminta badan pengatur untuk menerapkan aturan lima hari karantina, yang membuat pemain yang gagal bergabung untuk tugas tim nasional kemudian dilarang tampil untuk klub mereka untuk waktu yang singkat.

Dengan pertandingan terakhir Brasil dari jeda saat ini yang berlangsung pada Jumat (10/9) pagi waktu Inggris, itu berarti Alisson, Fabinho dan Firmino--yang bagaimanapun juga terhambat oleh masalah hamstring--akan melewatkan perjalanan Liga Primer ke Leeds United pada akhir pekan nanti.

Namun, ketiganya akan tersedia untuk pertandingan pembuka grup Liga Champions di kandang AC Milan pertengahan pekan depan.

Liverpool untuk beberapa waktu telah bekerja dengan Liga Primer Inggris, liga lain yang terkena dampak, asosiasi nasional dan klub untuk mempertahankan pendekatan bersatu atas masalah ini, yang mengancam implikasi besar di seluruh Eropa.

Asosiasi Klub Eropa, yang mana the Reds menjadi anggotanya, pada bulan Agustus menyetujui posisi kolektif yang membuat sejumlah besar pemain tidak tersedia untuk negara mereka.

Dinukil dari Liverpool Echo, Kamis (9/9), seandainya Alisson, Fabinho, dan Firmino pergi ke Brasil, mereka harus menghabiskan 10 hari di hotel karantina yang dikelola pemerintah sekembalinya ke Inggris dan akan absen di empat laga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement