Kamis 09 Sep 2021 18:00 WIB

Ronaldo Berseragam MU, Berbatov: Saya Tak Mengharapkannya

Saya pikir dia akan pergi dan mencari tantangan lain

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Dimitar Berbatov
Foto: EPA/ROLAND WEIHRAUCH
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov mengaku terkejut dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Inggris. Dia mengakui kembalinya Ronaldo menjadi tantangan untuk mewujudkan kesuksesan kembali di Manchester United.

Ronaldo pindah ke Old Trafford dari Juventus sebelum bursa transfer ditutup. Ronaldo pun berpeluang untuk debut di laga Manchester United kontra Newcastle United di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9).

"Saya terkejut, saya tidak mengharapkannya. Saya pikir dia akan pergi dan mencari tantangan lain seperti yang dia lakukan sepanjang karirnya dan untuk mencoba membuktikannya, bukan karena dia memiliki sesuatu untuk dibuktikan, tapi mungkin untuk dirinya sendiri," kata Berbatov dilansir dari laman Mirror.

Berbatov dan Ronaldo, bersama manajer Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer membela Manchester United di masa keemasan Sir Alex Ferguson. Berbatov mengakui ketika pemain pergi dari Manchester United untuk mendapatkan pengalaman baru.

Namun ketika pemain tersebut kembali ke Inggris, ini menjadi tantangan baru untuk membuktikan bahwa dia masih mampu membawa prestasi yang lebih disaat kali pertama Ronaldo tiba. Dia menyebut jarang ada pemain yang bisa memetik kesuksesan di debut kedua bersama tim.

"Dia pergi ke Manchester United dan jika anda melihat seperti ini, itu jadi merupakan tantangan baru karena ketika anda melihat sepak bola dalam sejarah, ketika anda kembali ke masa yang sama, tempat untuk kedua kalinya tidak selalu sesukses yang pertama," kata Berbatov.

Ronaldo kini telah kembali setelah membela Portugal ketika jeda internasional. Bersama tim nasional Portugal, Ronaldo mencetak sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah saat Portugal melawan Irlandia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement