Kamis 09 Sep 2021 21:10 WIB

Hansi Flick: Jerman Belum Tampil 100 Persen

Jerman membantai Islandia empat gol tanpa balas.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Jerman Hansi Flick.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatih kepala Jerman Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, REYKJAVIK --Jerman tampil perkasa selama dipimpin oleh Hansi Flick, dengan tiga kemenangan dari tiga laga, usai menang 4-0 atas Islandia, Kamis (9/9). Hasil ini membuat Die Mannschaft memuncaki Grup J dalam kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, setelah enam pertandingan.

Jerman kembali tampil dominan dalam pertandingan di Reykjavik tersebut. Tapi Flick menilai timnya masih perlu memperbaiki beberapa area, yang dianggap bisa jauh lebih baik. Sebab, Jerman dinilainya harus tampil lebih baik saat menghadapi lawan yang lebih berat.

Meski menorehkan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan perdananya, mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut Jerman belum 100 persen. ''Kami memiliki beberapa unit latihan, itu tujuan kami. Kami telah mengambil langkah maju. Kami masih belum 100 persen, tapi saya tidak sabar untuk itu. Para pemain menerapkan apa yang kami bayangkan,'' kata Flick, dikutip dari Bavarian Football Works, Kamis (9/9).

Jerman perlu meningkatkan kesabaran dalam membongkar pertahanan lawan, dan memanfaatkan peluang yang ada. Walaupun mencetak empat gol dalam permainan bertahan Islandia, Flick merasa penyelesaian akhir timnya sering tidak berada di momen yang tepat. 

''Umpan akhir. Keyakinan untuk membuat gol. Sering melakukan bola chip, tapi kemudian umpanya gagal. Kami harus memperbaiki itu,'' ungkap Flick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement