Jumat 10 Sep 2021 10:01 WIB

Berbatov Singgung Dampak Kehadiran CR7 di Kamar Ganti MU

Ronaldo bisa membuat perbedaan dan menjadi solusi saat skuad MU mengalami kebuntuan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov.
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan penyerang Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, masih saja membahas kembalinya Cristiano Ronaldo ke klub tersebut. Menurutnya, kabar ini membuat semua orang bersemangat.

Man United mendapatkan sosok berpengalaman yang telah meraih segalanya. Berbatov menilai kehadiran Ronaldo memengaruhi suasana kamar ganti the Red Devils.

"Dia tahu bagaimana memenangkan sesuatu dan itu sebabnya sangat penting bagi pemain muda yang berada di sekitarnya. Mereka mulai belajar apa itu pemenang sejati," kata Berbatov, dikutip dari Talksport, Jumat (10/9).

Ia menyinggung sosok Ronaldo yang bisa membuat perbedaan. Menurutnya, eks Real Madrid itu bisa menjadi solusi saat tim mengalami kebuntuan.

Misalnya ketika skor masih imbang 0-0. Kemudian saat permainan MU jauh dari kata mengesankan. "Anda memerlukan seseorang yang istimewa di tim Anda, seperti Ronaldo," ujar Berbatov.

Sosok yang juga pernah berkostum Tottenham Hotspur itu berpendapat, tekanan berada di pundak Ole Gunnar Solskjaer. Sang arsitek tim harus bisa memenangkan sesuatu.

Ada pemain dengan kualitas mentereng di sana. Ekspektasi terhadap Solskjaer meningkat. Itu sama seperti Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain (PSG).

"Jika Ole tidak memenangkan gelar, maka ini mungkin bisa dianggap sebagai musim yang mengecewakan," jelas Berbatov.

Ronaldo sedang mempersiapkan diri menuju duel matchday keempat Liga Primer Inggris. MU akan menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9) malam WIB.

Kapten Portugal itu berpeluang menjalani debut keduanya bersama United pada partai tersebut. Terasa istimewa lantaran berlangsung di depan penggemar MU.

Pada masa lalu, CR7, julukan Ronaldo, memperkuat the Red Devils dari 2003 hingga 2009. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 292 laga di berbagai ajang dan mencetak 118 gol.

Ia meraih berbagai trofi bergengsi. Beberapa di antaranya tiga gelar Liga Primer dan satu mahkota Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement