Jumat 10 Sep 2021 12:35 WIB

Cristiano Ronaldo: Saya Kembali ke MU untuk Menang

Ronaldo menegaskan usia tak akan menghambat pekerjaannya bersama MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo menepis kritik bahwa ia sudah terlalu tua untuk membuat perbedaan di Manchester United (MU). Ronaldo kembali ke Old Trafford musim panas ini pada usia sudah 36 tahun.

Ronaldo menegaskan usia tak akan menghambat pekerjaannya bersama MU. Pemain internasional Portugal tersebut menjadi kekuatan utama MU pada periode pertamanya antara tahun 2003 dan 2008.

Baca Juga

Ketika itu, Ronaldo selalu menjadi pemain kunci MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Ia telah tampil 292 pertandingan dan mencetak 118 gol pada periode pertamanya.

Dalam kurun waktu 2003 hingga 2008, Ronaldo mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dua English Super Cup, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Carling. Karena itu, ia sangat dicintai oleh publik Old Trafford.

Namun Ronaldo sekarang ini dipandang berbeda dengan periode pertamanya. Usia Ronaldo yang sudah tua menjadi alasan para pengkritik dengan menyatakan mantan bintang Real Madrid tersebut tak akan membuat perbedaan.

"Saya di sini untuk menang, orang-orang sebelumnya berbicara tentang usia, tetapi mereka harus mengerti dan mereka tahu bahwa saya berbeda. Saya berbeda dari orang lain,” kata Ronaldo menepis kritik tersebut, dilansir dari Tribalfootball, Jumat (10/9).

Kembalinya Ronaldo ke MU dilalui dengan cara dramatis. MU mendapatkan Ronaldo pada menit-menit akhir bursa transfer ditutup. Saat itu, Ronaldo sudah gencar akan berseragam rival sekota MU, Manchester City.

Namun City kemudian mundur karena tak ada kesepakatan dengan Juventus. MU yang sudah mulai ancang-ancang menikung City semakin leluasa melakukan pergerakan. Turun tangannya Alex Ferguson dengan menelepon Ronaldo membuat sang pemain akhirnya kembali ke MU.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement