Sabtu 11 Sep 2021 06:11 WIB

Dayung Aceh Bertekad Raih Kejayaan Era 1990an

Dayung Aceh pernah berjaya dengan meraih medali pada PON era 1990-an

Ilustrasi. Dayung Aceh membidik target minimal satu medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Ilustrasi. Dayung Aceh membidik target minimal satu medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Aceh membidik paling sedikit satu medali perunggu dari cabang olahraga dayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2-15 Oktober 2021. Para atlet dayung bertekad mempersembahkan prestasi terbaik pada PON XX. 

''Apalagi, dayung Aceh pernah berjaya dengan meraih medali pada PON era 90-an," kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Aceh, Teuku Sulaiman Badai di Banda Aceh, Jumat (10/9). "Target kami meraih medali, minimal atau paling sedikit satu medali perunggu PON Ke-20.''

Teuku mengungkapkan Podsi Aceh meloloskan delapan atlet yang masing-masing empat putra dan empat putri pada PON di provinsi paling ujung timur Indonesia tersebut. Pada bagian putra ada Tinal Firnanda, Khairil Munawir, Aulia Rahman, dan Zulfahmi. Sedangkan putri terdiri dari Olivia, Wahyuni, Mutia Risma, dan Natasha Anggraini.

Delapan atlet dayung Aceh itu akan mengikuti lima nomor yang diperlombakan pada PON Ke-20. Mereka saat ini menjalani pelatihan intensif di Cipule, Karawang, Jawa Barat.

''Saat ini, pelatihan memasuki pematangan sebelum mereka diberangkatkan ke Provinsi Papua," kata Teuku.

Tim dayung Aceh melakukan beberapa uji coba di antaranya bersama tim dayung Jawa Barat dan tim dayung Jawa Timur. Menurut Teuku, hasil uji coba ini cukup menggembirakan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement