Sabtu 11 Sep 2021 07:59 WIB

Odegaard Targetkan Trofi Juara Bersama Arsenal

Odegaard menjelaskan, target Arsenal musim ini adalah kembali ke sepak bola Eropa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Martin Odegaard dari Arsenal.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Martin Odegaard dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin Odegaard telah memantapkan tujuannya untuk memenangkan Liga Champions bersama Arsenal. Pemain asal Norwegia itu bergabung dengan klub secara permanen dari Real Madrid musim panas ini setelah masa peminjaman yang sukses di Stadion Emirates tahun lalu.

Meski mengawali musim dengan buruk, gelandang kreatif ini tetap yakin tim asuhan Mikel Arteta dapat bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya berpikir untuk membuat klub naik di klasemen dan di puncak liga," kata Odegaard dikutip dari Evening Standard, Jumat (10/9). "Kami ingin berjuang untuk sepak bola Eropa dan untuk trofi juara."

Odegaard menjelaskan, target di musim ini adalah untuk kembali ke sepak bola Eropa. Menurutnya, itu penting bagi tim, bagi para pemain, klub, dan para penggemar. "Semoga seiring berjalannya waktu, kami bisa memenangkan trofi Liga Champions dan semoga memenangkan liga dalam beberapa tahun ke depan," kata dia berharap.

Arsenal telah memulai musim baru Liga Primer Inggris dalam bentuk yang mengerikan, tanpa poin dan bahkan tanpa gol dari tiga pertandingan. Itu telah menempatkan Arteta di bawah tekanan terutama setelah finis di urutan kedelapan pada musim 2020/2021.

"Klub ini harus berada di puncak. Kami perlu bermain di Eropa dan saya pikir semua orang setuju. Ini bukan sesuatu yang banyak kami bicarakan, tetapi begitulah seharusnya di klub ini. Ini standarnya," tegas Odegaard.

Odegaard mencetak satu gol dalam 14 penampilan Liga Primer Inggris untuk Arsenal setelah tiba dengan status pinjaman dari Real Madrid pada Januari 2021 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement