Sabtu 11 Sep 2021 22:57 WIB

Dua Gol Ronaldo Antarkan MU ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol dalam kemenangan MU 4-1 atas Newcastle.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu,
Foto:

Memasuki laga awal pada babak kedua MU sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Hal itu yang membuat Newcastle mengambil inisiatif untuk mencari gol penyeimbang.

Namun hingga menit ke-50 Jamaal Lascelles dan kawan-kawan belum menciptakan gol penyama kedudukan. Peran Harry Maguire dan ketenangan Varane masih cukup kokoh mengawal pertahanan armada Ole Gunnar Solskjaer.

Pendukung Newcastle pecah di dalam tribun Old Trafford pada menit ke-56. Berawal dari serangan balik cepat Newcastle, Maguire yang mencoba melakukan blok di tengah lapangan mudah saja dilewati oleh Sean Longstaff yang langsung mengirim bola ke Allan-Maximin diteruskan dengan umpan mendatar ke Javier Manquillo.

Bek sayap kanan Manquillo yang mendapat sodoran manis langsung melepas tembakan terukur ke pojok kiri gawang De Gea sekaligus membuat skor menjadi imbang sama kuat 1-1.

Boom! Ronaldo kembali membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Penyerang asal Portugal sukses membawa MU unggul jadi 2-1 pada menit ke-62.

Berawal dari tusukan Luke Shaw ke tengah lapangan bek kiri tersebut langsung menyodorkan umpan datar ke Ronaldo yang dengan mudah melepas tembakan ke gawang Newcastle.

Memasuki menit ke-70 pertandingan mulai berjalan terbuka kedua tim tidak lagi tampil hati-hati seperti apa yang mereka perlihatkan pada awal interval kedua.

Newcastle hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-67 via Joelinton. Ia  mencoba melewati kawalan tiga bek MU yang langsung melepas tembakan. Namun arah bola masih bisa dibaca oleh De Gea.

Solskjaer melakukan rotasi pada menit ke-66 Jesse Lingard masuk menggantikan peran penyerang sayap Jadon Sancho. Berselang beberapa menit Steve Bruce menarik pencetak gol Newcastle Javi Manquillo dengan memasukan J. Murphy.

Ruang kosong tanpa pengawalan dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno Fernandes. Tembakan indah yang melengkung ke arah pojok gawang Newcastle gagal diantisipasi oleh Woodman pada menit ke-80 sekaligus membuat MU menjauh dengan skor 3-1. 

Lingard kemudian menggenapkan skor kemenangan MU menjadi 4-1 lewat golnya pada injury time.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement