Senin 13 Sep 2021 10:31 WIB

Cedera, Braithwaite Kemungkinan Absen Sampai 2022

Braithwaite cedera saat menghadapi Getafe pada 29 Agustus lalu dan terpaksa ditarik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona Martin Braithwaite bisa absen hingga empat bulan ke depan atau sampai 2022 akibat cedera. Mantan penyerang Leganes tersebut mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Real Sociedad pada laga pembuka La Liga.

Braithwaite cedera saat menghadapi Getafe pada 29 Agustus lalu dan terpaksa ditarik ke luar lapangan. Penyerang Denmark ini kemudian tak tampil sejak saat itu. Perkiraan awal, Braithwaite diperkirakan mengalami cedera lutut ringan. Namun ia tetap diizinkan bergabung dengan timnas Denmark bulan ini.

Baca Juga

Bersama tim Dinamit, ia gagal membuktikan kebugarannya. Menurut laporan Marca, dilansir dari Football Espana, Senin (13/9), sang pemain dapat absen selama empat bulan setelah dilakukan tes lebih lanjut sekembalinya dari membela Denmark.

Keputusan mengenai cederanya akan diambil hari ini. Tim medis Barcelona diharapkan memberikan rekomendasi medis besok. Braithwaite punya kemungkinan menjalani operasi. 

Absennya Braithwaite memberikan peluang kepada Luuk de Jong untuk membuktikan diri. Luuk de Jong didatangkan dari Sevilla sebagai pemain pinjaman. Kedatangannya sempat mendapatkan kritik dari inter klub. Namun pelatih Ronald Koeman yang merekomendasikan langsung meyakini De Jong pemain bagus.

Braithwaite didatangkan dari Leganes pada Februari 2020. Namun ia belum menunjukkan performa terbaiknya sejak datang ke Camp Nou. Ia lebih banyak menghiasai bangku cadangan. 

Pergantian pelatih ke Ronald Koeman dan hengkangnya beberapa penyerang membuka peluang dia tampil regular. Di bawah kepelatihan Koeman, Braithwaite mencatatkan 45 kali penampilan dan mencetak sembilan gol. Total ia mencatatkan 56 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement