Senin 13 Sep 2021 17:11 WIB

Van Dijk Berharap yang Terbaik untuk Harvey Elliott

Engkelnya patah setelah mendapat tekel keras dari bek Leeds, Pascal Struijk.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Harvey Elliott mengerang setelah dilanggar keras oleh gelandang Leeds United Pascal Struijk  pada laga pada Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Ahad, (12/9).
Foto: REUTERS/LEE SMITH
Harvey Elliott mengerang setelah dilanggar keras oleh gelandang Leeds United Pascal Struijk pada laga pada Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Liverpool di Elland Road, Leeds, Inggris, Ahad, (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Catatan positif Liverpool di Liga Primer Inggris musim ini berlanjut. Teranyar, the Reds menaklukkan tuan rumah Leeds United, tiga gol tanpa balas di Elland Road.

Namun kemenenangan anak asuh Juergen Klopp dalam duel yang berakhir pada Senin (13/9) dini hari WIB itu, harus dibayar mahal. Salah satu penggawa kubu tamu, Harvey Elliott mengalami cedera serius.

Baca Juga

Engkelnya patah setelah mendapat tekel keras dari bek Leeds, Pascal Struijk. Sang wonderkid lantas digantikan oleh Jordan Henderson pada menit ke-63.

Usai pertandingan, bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk bereaksi. Pertama-tama ia mendoakan yang terbaik untuk Harvey.

"Semoga dia cepat pulih. Jelas, kami tidak tahu apa diagnosisnya saat ini, tetapi kelihatannya buruk," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klubnya.

Van Dijk pernah berada di situasi yang sama. Ia mengalami cedera berat nyaris sepanjang musim lalu.

Selama periode tersebut, ia mendapat banyak simpati dan dukungan. Kini Van Dijk berbuat hal serupa pada juniornya.

Pada kesempatan serupa, ia bersyukur atas hasil yang mereka capai. Tidak mudah menumbangkan the Whites di Elland Road.

"Ini kemenangan fantastis di sini," ujar Van Dijk

Ia mengalami dua perasaaan berbeda setelah duel tersebut berakhir. Pertama tentang kekhawatirannya akan kondisi Harvey. Berikutnya, ia menikmati sedikit atmosfer positif lantaran timnya meraih tiga poin di markas lawan.

Van Dijk mengakui sulit bagi mereka untuk tetap fokus setelah kejadian buruk menimpa gelandang 18 tahun itu. Ia mendengar teriakan Mohamed Salah.

Intinya, Salah menyatakan cedera ini benar-benar serius. Ia juga melihat reaksi Harvey.

Mereka menyaksikan tim medis bekerja tanpa bisa berbuat apa-apa. Van Dijk hanya berharap yang terbaik untuk sosok yang musim lalu menjalani masa peminjaman di Blackburn Rovers itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement