Selasa 14 Sep 2021 06:35 WIB

Lini Pertahanan Jadi Catatan Khusus Pelatih Borneo FC

Gawang Borneo FC dijebol pada menit-menit akhir dalam dua laga awal Liga 1.

Pertandingan Persik Kediri kontra Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9).
Foto: Dok. Liga Indonesia Baru
Pertandingan Persik Kediri kontra Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lini pertahanan menjadi catatan khusus bagi tim pelatih Borneo FC dari dua laga perdana Liga 1 2021/2022 yang mereka lakoni sebelumnya. Borneo FC menghadapi Persebaya pada 4 September dan meladeni Persik pada 10 September lalu.

Menghadapi Persebaya, Ricky Kambuaya menjebol gawang Angga pada menit ke-75. Namun Borneo FC mampu mengamankan kemenangan 3-1. Sementara lawan Persik, gawang Borneo FC dijebol pada menit ke-79 lewat Adi Eko Juvanto. SKor 1-0 untuk Persik bertahan hingga laga berakhir. 

Baca Juga

"Memang ada kesalahan di lini belakang di dua pertandingan awal ini. Harusnya koordinasi harus tetap dijaga," kata Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin melalui laman resmi klub, Senin (13/9).

Gol terjadi pada menit-menit akhir, tepatnya 15 menit jelang akhir laga. Menurut Amiruddin, sekali kesalahan terjadi, maka akan jadi masalah bagi gawang Borneo.

Pada laga pekan ketiga nanti, 17 September, Pesut Etam dijadwalkan bertemu Barito Putera. Menurut Amir, salah satu evaluasi yang akan dilakukan sebelum menghadapi Barito Putera adalah barisan belakang. Gol kemenangan Macan Putih, julukan tim Persik, disebutnya terjadi karena kesalahan di lini belakang skuad Pesut Etam.

"Jadi, jangan sampai lawan Barito kami mengulang kesalahan yang sama. Sebab, lawan kami berikutnya punya pemain depan lebih berbahaya," kata Amir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement