Selasa 14 Sep 2021 14:31 WIB

Harvey Elliott Bela Pemain Leeds yang Bikin Engkelnya Cedera

Pergelangan kaki Elliott terjepit di bawah kaki Struijk saat melakukan tekel.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Harvey Elliott
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harvey Elliott

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Gelandang Liverpool Harvey Elliott mengalami cedera pergelangan kaki serius saat melawan Leeds United pada akhir pekan lalu.

Gelandang berusia 18 tahun itu mengalami cedera setelah mendapat tekel keras dari bek Leeds Pascal Struijk. Pergelangan kaki Elliott terjepit di bawah kaki Struijk saat melakukan tekel.

Dikutip dari Sportslens, Selasa (14/9), pemain Belgia itu dikritik habis-habisan di media sosial setelah pertandingan. Tetapi Harvey justru membela Struijk. Elliot mengklaim bahwa cederanya bukan kesalahan Struijk dan juga seharusnya tidak diusir dari lapangan.

Pemain Liverpool itu menyebut cedera itu sebagai insiden aneh. Pemain gelandang itu akan menjalani operasi pekan ini dan dia diperkirakan akan absen selama beberapa bulan karena dislokasi pergelangan kaki.

Elliott dipinjamkan ke Blackburn Rovers musim lalu dan dia berhasil masuk ke dalam tim utama Jurgen Klopp setelah tampil mengesankan selama masa pinjamannya.

Gelandang muda itu akan kecewa karena mengalami cedera jangka panjang, tetapi dia telah berjanji untuk kembali lebih kuat. Elliott menjadi starter dalam tiga dari empat pertandingan Liverpool di Premier League sejauh ini.

Pemain berusia 18 tahun ini dinilai memiliki masa depan yang besar di depannya. Liverpool kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera jangka panjang musim lalu dan The Reds akan berharap untuk keberuntungan yang lebih baik di depan cedera tahun ini terutama setelah PHK panjang Elliott.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement