Rabu 15 Sep 2021 20:29 WIB

Ini Fakta dan Data Jelang Club Brugge Vs PSG 

Brugge punya catatan kurang baik jelang laga ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Stade Reims dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stade Auguste-Delaune II di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGGES -- Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke markas Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Meski bermain jauh dari kandang, PSG lebih difavoritkan untuk meraih poin penuh pada laga tersebut.

 

Berikut adalah fakta dan data jelang laga tersebut: 

2 Club Brugge dan Paris Saint-Germain akan berhadapan di babak penyisihan grup Liga Champions untuk musim kedua, setelah sebelumnya melakukannya pada 2019-20. Sisi Prancis memenangkan kedua pertandingan dalam kampanye itu, dengan skor agregat 6-0. 

 

6 Paris Saint-Germain telah memainkan enam pertandingan melawan tim Belgia di Liga Champions UEFA, mencatatkan lima kemenangan dan sekali seri. Mereka telah mencetak 21 gol dalam enam pertandingan ini, dan hanya kebobolan satu gol sebagai balasannya. 

 

5 Terakhir kali Club Brugge menjamu Paris Saint-Germain, mereka dikalahkan lima gol tanpa balas di Liga Champions 2019-20 - ini tetap menjadi kekalahan kandang terberat mereka dalam sejarah mereka di kompetisi Eropa. 

 

1 Paris Saint-Germain telah mencetak setidaknya satu gol di masing-masing dari 32 pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions secara beruntun yang dimulai dari November 2015. Ini adalah rekor gol terpanjang saat ini di babak penyisihan grup. 

 

1 Dalam format penyisihan grup saat ini, Club Brugge hanya memenangkan pertandingan pembuka Liga Champions satu kali dalam enam penampilan turnamen terakhir mereka (Seri: 2, Kalah: 3). Namun, itu memang datang musim lalu dengan kemenangan tandang di Zenit Saint Petersburg (2-1). 

 

6 Dalam empat kampanye Liga Champions terakhir (sejak 2017-18), hanya enam pemain yang terlibat langsung dalam 30 lebih gol di kompetisi tersebut. Setengah dari mereka saat ini bermain untuk Paris Saint-Germain, dengan Kylian Mbappe (37), Lionel Messi (36) dan Neymar (31). 

 

150 Ini bisa menjadi penampilan ke-150 Lionel Messi di Liga Champions dan yang pertama kalinya tidak bersama Barcelona, ​​di mana ia mencetak 120 gol dan memberikan 35 assist dalam kompetisi antara 2004 dan 2021. Namun, Messi tidak pernah bermain melawan tim Belgia di kompetisi tersebut, namun telah mencetak gol melawan tim dari 17 negara lain yang dia hadapi. 

 

4 Hans Vanaken telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions untuk Club Brugge – secara total, enam golnya untuk Brugge adalah yang terbanyak dari semua pemain dalam sejarah Liga Champions. 

 

39 Sejak awal musim 2017/18, hanya Robert Lewandowski (39) yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol di Liga Champions daripada Kylian Mbappe dari PSG (37 - 21 gol, 16 assist). 

 

9 Selama waktu mereka bersama di Barcelona, ​​​​Lionel Messi dan Neymar bergabung untuk sembilan gol Liga Champions dalam 33 penampilan bersama satu sama lain (lima gol Messi, empat gol Neymar) - sejak 2003-04. Hanya enam duo yang digabungkan untuk 10 gol dalam kompetisi , dengan tiga duet yang melibatkan Messi – 15 dengan Andres Iniesta, 12 dengan Luis Suarez dan 10 dengan Dani Alves.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement