Rabu 15 Sep 2021 21:35 WIB

Besarnya Ambisi Porto untuk Taklukan Altetico Madrid

Conceicao mengakui bersaing di grup B tidak akan mudah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Porto, Sergio Conceicao.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih kepala Porto, Sergio Conceicao.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Porto akan menghadapi Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada Kamis (16/9). Dalam laga ini Porto bertekad menaklukan tim tuan rumah.

Pelatih Porto, Sergio Conceicao memiliki ambisi sendiri untuk menaklukan Atletico Madrid. Menurutnya, duel tim ini lebih dari sekedar reuni mantan rekan satu tim.  

"Kami ambisius, bertekad, tidak menutup mata terhadap pertarungan, dan saya percaya bahwa setiap pertunjukan dapat menentukan hasil," kata Conceicao dilansir dari laman Brytfmonline, Rabu (15/9).

Conceicao mengakui tim yang diasuhnya memiliki disiplin tinggi dalam bertahan. Pertahanan ini menjadi kunci bagi setiap serangan yang dibangun dari lini betahan mereka. 

"Saya tidak mengatakan bahwa mereka tidak menekan, atau bahwa mereka tidak bereaksi terhadap kerugian, melainkan mereka mencetak beberapa gol dalam fase transisi, tetapi mereka lebih sabar di blok tengah dan rendah. Dengan bola, mereka juga tim berbeda, kata Conceicao.

Conceicao mengakui bersaing di grup B tidak akan mudah. Selain Atletico Madrid, Porto harus menghadapi Liverpool dan AC Milan untuk bisa lolos ke babak berikutnya. 

"Kami berada di final Liga Champions pada 2004 dan sejak itu tiga lainnya mencapai final dua kali. Ini menunjukkan kekuatan dan bobot historis klub-klub ini. Saya berharap meskipun ada perbedaan kekuatan finansial, kami dapat menghadapi ambisi dan tekad kami untuk menang," kata Conceicao.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement