Kamis 16 Sep 2021 04:28 WIB

Diperkuat Messi, PSG Hanya Bisa Imbang Lawan Club Brugge

PSG bermain imbang 1-1 melawan Club Brugge.

Rep: Bayu Hermawan & Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain PSG Lionel Messi berduel dengan pemain Club Brugge Noa Lang pada pertandingan pertama fase Grup A Liga Champions, Kamis (16/9).
Foto: EPA
Pemain PSG Lionel Messi berduel dengan pemain Club Brugge Noa Lang pada pertandingan pertama fase Grup A Liga Champions, Kamis (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint Germain (PSG) hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Club Brugge pada pertandingan pertama fase Grup A Liga Champions musim 2021/ 2022 di Stadion Jay Breydel, Kamis (16/9) dini hari WIB. Pada laga itu, PSG diperkuat megabintang anyar mereka Lionel Messi.

Pelatih Paris Saint Germain, Mauricio Pochettino menurunkan skuat berkelas pada laga perdana Grup A Liga Champions musim ini. Di lini serang PSG memasang Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar. 

Baca Juga

PSG mengambil inisiatif menyerang begitu laga dimulai. PSG kemudian berhasil unggul pada menit ke-15. Kylian Mbappe yang menusuk dari sayap kiri melepaskan umpan silang dan disambut oleh Ander Herrera yang berdiri bebas. Pemain itu kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau Simon Mignolet. PSG 1-0 Club Brugge.

Meski di atas kertas tak diunggulkan, Club Brugge menolak pasrah. Skuat asuham Clement itu kemudian terpacu untuk mencari gol penyeimbang. Usaha itu berbuah manis pada menit ke-27. Eduard Sobol yang menusuk dari sayap, mengirimkan umpan matang yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Hans Vanake. Skor kembali imbang Club Brugge 1-1 PSG.

Beberapa menit kemudian, Lionel Messi punya peluang emas mencatatkan koleksi golnya di Liga Champions dengan berseragam PSG. Messi yang menerima umpan dari Neymar melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun sayang hanya membentur tiang gawang Club Brugge.

Baca juga : Bentangkan Poster Protes Dahulu, Diundang ke Istana Kemudian

Sepanjang sisa laga babak pertama, kedua tim saling bergantian jual beli serangan. Namun, tidak ada tambahan gol hingga babak pertama usai.

Masuk ke babak kedua, giliran Club Brugge yang mengambil inisiatif menyerang. Tercatat dua kali pemain Club Brugge mencoba mengoyak gawang PSG melalui Noa Lang dan Jack Hendry. Namun, skor belum berubah. 

Pada menit ke-51, PSG terpaksa menarik Mbappe keluar karena mengalami cedera dan memasukan Mauro Icardi.

Club Brugge yang tampil di kandang sendiri percaya diri untuk melancarkan serangan ke pertahanan PSG. Sementara PSG juga tak mau tinggal diam, sejumlah peluang melalui Messi, Neymar dan Icardi kerap merepotkan barisan pertahanan Brugge. 

Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah. Club Brugge mampu menahan skuad PSG yang bertabur bintang dengan skor 1-1. Statistik mencatat, PSG jauh menguasai pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola berbanding 36 penguasaan bola oleh Club Brugge. Namun, Club Brugge lebih sering melepaskan tembakan ke arah gawang PSG dengan catatan 16 percobaan dan 7 diantarannya tepat sasaran. Sementara PSG hanya melepaskan sembilan tembakan dan empat yang tepat sasaran.

Hasil berbeda diraih Manchester City. Tampil di Etihad Stadium, City membantai Red Bull Leipzig 6-3.
 
Dengan demikian, wakil Inggris itu berada di puncak klasemen sementara Grup A. Disusul PSG dan Brugge. Kemudian Leipzig berstatus juru kunci.
 
 

Berikut susunan lengkap, starting XI kedua tim:

Club Brugge (3-5-2):

Kiper: Simon Mignolet

Bek tengah (kiri, tengah, kanan): Stanley N'Soki, Jack Hendry, Clinton Mata

Bek sayap kiri, kanan: Eduard Sobol, Kamal Sowah

Gelandang tengah (kiri, tengah, kanan): Eder Alvarez, Hans Vanaken, Mats Rits

Penyerang kiri, kanan: Noa Lang, Charles De Ketelaere

Pelatih: Philippe Clement

Paris Saint Germain (4-3-3):

Kiper: Keylor Navas

Bek kiri, kanan: Abdiu Diallo, Achraf Hakimi

Bek tengah (kiri, kanan): Marguinhos, Presnel Kimpembe

Gelandang kiri, tengah, kanan: Ander Herrera, Leandro Paredes, Georginio Wijnaldum

Penyerang kiri, tengah, kanan: Neymar, Mbappe, Messi

Pelatih: Mauricio Pochettino

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement