Kamis 16 Sep 2021 04:40 WIB

Hujan Gol di Etihad, Man City Bekuk RB Leipzig 6-3

Manchester City mengalahkan RB Leipzig untuk memimpin klasemen Grup A Liga Champions.

Para pemain Manchester City merayakan gol Joao Cancelo (kiri) ke gawang RB Leipzig.
Foto: EPA-EFE/Andrew Yates
Para pemain Manchester City merayakan gol Joao Cancelo (kiri) ke gawang RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Hujan gol tersaji di Stadion Etihad saat Manchester City menjamu RB Leipzig pada laga pembuka Grup A Liga Champions. Tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 6-3 atas wakil Jerman tersebut, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Bek Nathan Ake membawa City unggul pada menit ke-16 dengan sundulan dari sepak pojok Jack Grealish. Tuan rumah menggandakan keunggulan 12 menit kemudian ketika umpan silang Kevin De Bruyne disundul ke gawangnya sendiri oleh bek Leipzig Nordi Mukiele.

Baca Juga

Leipzig kembali ke permainan dengan gol lewat sundulan pada menit ke-42 oleh Christopher Nkunku. Namun City mengembalikan keunggulan dua gol mereka menjelang turun minum lewat penalti Riyad Mahrez setelah Lukas Klostermann handball.

Nkunku menjadi mimpi buruk pertahanan City. Ia memperkecil ketertinggalan lagi pada menit ke-51 dengan menyundul umpan silang dari gelandang Dani Olmo.

Grealish kemudian memberikan gol solo yang luar biasa untuk menandai penampilannya di Eropa bersama City. Fan City yang berpikir timnya bakal mengamankan kemenangan dibuat terdiam saat Nkunku mencetak hat-trick pada menit ke-73.  Namun mereka kembali bersorak ketika bek sayap Portugal Joao Cancelo mencetak gol pada menit ke-75.

Kesempatan Leipzig kembali memberikan kejutan pupus setelah Angelino diusir keluar lapangan pada menit ke-79. Bermain dengan 10 orang, gawang Leipzig dijebol runner-up Liga Champions musim lalu tersebut, kali ini melalui pemain pengganti Gabriel Jesus.

City memimpin grup dengan tiga poin setelah Paris Saint-Germain ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge dalam pertandingan lainnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement