Kamis 16 Sep 2021 19:00 WIB

Jan Oblak Akui Atletico Madrid Kesulitan Redam FC Porto

Oblak pun menyebut apabila Porto bermain sangat bagus secara menyeluruh.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak melakukan pemanasan untuk babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Chelsea FC dan Atletico Madrid di London, Inggris, 17 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak melakukan pemanasan untuk babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Chelsea FC dan Atletico Madrid di London, Inggris, 17 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak menegaskan pasukannya masih memiliki apa yang diperlukan untuk mengamankan kemenangan sekaligus membuktikan Los Colchoneros layak bersaing di kompetisi elit antarklub Eropa Liga Champions 2021/2022.

Atletico bermain imbang tanpa gol melawan FC Porto pada laga perdana Grup B di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (16/9) dini hari WIB tadi. Hasil itu jelas sangat mengecewakan untuk armada Diego Simeone.

"Jelas bahwa kami mencari kemenangan, tapi hal-hal tak berjalan seperti yang kami inginkan," kata Oblak purna laga dilansir Marca, Kamis (16/9).

Pertandingan berlangsung sengit dan tuan rumah bukan tanpa perlawanan terhadap tim asal Portugal. Mengacu pada statistik Los Rojiblancos mencatat lima peluang meski tak berujung pada satu pun gol.

Oblak pun menyebut apabila Porto bermain sangat bagus secara menyeluruh. Namun, timnya tidak dapat memanfaatkan peluang untuk bisa dijadikan gol.

"Porto sangat bagus. Kami tidak memiliki banyak ruang dan kami kekurangan kreativitas. Kami tidak memiliki banyak peluang. Ketika tim duduk seperti itu, itu tidak pernah mudah," sambung Oblak.

Bahkan pada laga dini hari tadi Atletico nyaris kalah andai gol penyerang Porto Mehdi Taremi tak dianulir oleh wasit.

Selain itu, Atletico juga gagal memanfaatkan penampilan 10 pemain Porto setelah Chancel Mbemba mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran.

Berkat hasil imbang ini Atletico sementara berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka satu sama dengan milik Porto di posisi ketiga.

Sementara Liverpool yang menang secara dramatis dari AC Milan 3-2 untuk sementara menduduki kursi teratas Grup B dengan koleksi nilai tiga.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement