Ahad 19 Sep 2021 10:25 WIB

Agen Pogba Jalin Komunikasi dengan Presiden Barcelona

Kontrak Pogba di Manchester United tersisa kurang dari 12 bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terlibat dalam perburuan Paul Pogba. Kebetulan, kontrak Pogba di Manchester United (MU) tersisa kurang dari 12 bulan lagi.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka pada Januari 2022, pesepak bola asal Prancis itu bisa bernegosiasi secara terbuka dengan klub lain.

Pogba dikaitkan dengan Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint Germain. Madrid di posisi terdepan.

"Menurut media Spanyol, agen sang gelandang, Mino Raiola, mengadakan pembicaraan dengan Presiden Barca, Joan Laporta, selama beberapa hari terakhir," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (18/9).

Pogba diprediksi ingin menuju El Real. Namun sejak kepergian Zinedine Zidane, jagoan Les Bleus itu mempertimbangkan opsi lain.

Los Blancos tidak patah semangat. Pemilik Stadion Santiago Bernabeu berupaya mendaratkan eks Juve itu secara gratis. Madrid juga melakukan hal yang sama terhadap penyerang PSG, Kylian Mbappe.

Kini Blaugrana berpeluang mengamankan tanda tangan Pogba. "Itu karena mereka dapat menawarkan dia peran utama, sebagai salah satu pemain kunci di klub tersebut," tambah laporan dari Sportsmole.

Namun MU terus berusaha mempertahankan Pogba. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menjadikan pria 28 tahun itu sebagai salah satu andalannya.

Kebetulan, jebolan akademi Man United ini tampil impresif pada awal musim 2021/2022. Ia telah mengoleksi tujuh assists dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris.

Sayang, timnya mengawali Liga Champions dengan hasil buruk. Armada Iblis Merah ditaklukkan Young Boys 1-2 pada laga perdana Grup F.

Kini fokus Man United kembali ke ranah domestik. Pogba dan rekan-rekan akan bertandang ke markas West Ham United, di London Stadium, Ahad (19/9) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement