Senin 20 Sep 2021 02:30 WIB

Leverkusen Permalukan Tuan Rumah Stuttgart

Leverkusen harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31.

bayer leverkusen
Foto: wikipedia
bayer leverkusen

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Bayer Leverkusen mempermalukan tuan rumah VfB Stuttgart 3-1 pada laga pekan kelima Liga jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Ahad (19/9). Tim tamu padahal harus main dengan sepuluh pemain sejak menit ke-31.

Gelandang bertahan Robert Andrich, yang mencetak gol pembuka keunggulan Leverkusen, diganjar kartu merah pada menit ke-31 saat tim tamu sudah unggul 2-0. Andrich membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit melalui sundulannya menyambut umpan silang Mitchel Bakker.

Baca Juga

Lantas, keunggulan itu digandakan oleh Patrik Schick lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan operan dari Florian Wirtz pada menit ke-19. Andrich melanggar Tanguy Coulibaly dan wasit Benjamin Cortus awalnya berniat memberikan kartu kuning, tetapi masukan dari VAR membuatnya menaikkan hukuman jadi kartu merah langsung.

Situasi 11 lawan 10 langsung dimanfaatkan oleh tuan rumah yang mencetak gol balasan pada menit ke-38 melalui gelandang serang Orel Mangala yang menyambar bola muntah hasil sundulan Konstatinos Mavropanos. Sayangnya , Stuttgart gagal memanfaatkan lebih jauh situasi timpang tersebut dan tim tamu justru merestorasi keunggulan dua gol mereka pada menit ke-70 melalui Wirtz.

Leverkusen kembali ke jalur kemenangan untuk merangsek naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 10 poin, sedangkan Stuttgart (4) semakin melorot ke urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Jerman. Leverkusen selanjutnya akan menjamu FSV Mainz di BayArena pada Sabtu pekan depan, sedangkan Stuttgart sehari berselang bertandang ke markas tim promosi VfL Bochum.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement