Senin 20 Sep 2021 21:14 WIB

Persib Bisa Turunkan Pemainnya yang Bela Timnas

Robert mengaku bersyukur pemainnya tetap bisa membela klub di laga kontra Borneo FC.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/9).
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lima pemain Persib Bandung mendapat panggilan untuk bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional (timnas) senior Indonesia. Artinya, akan ada beberapa pemain yang absen dalam kompetisi Liga 1.

Para pemain tersebut adalah Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Febri Hariyadi, Aqil Savik, dan Ezra Walian. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak keberatan kelimanya dipanggil masuk timnas.

"Direktur Persib sudah berkomunikasi dengan timnas. PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih timnas tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (20/9).

Selain Aqil, keempat pemain lainnya merupakan pemain yang bermain di tiga laga terakhir Persib. Untuk itu, Robert mengaku bersyukur pemainnya tetap bisa membela tim di laga kontra Borneo FC pada Kamis (23/9) nanti.

"Pemain akan tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan. Jangan lupa jika lima pemain dipanggil ke timnas akan memberikan dampak yang besar bagi tim di liga, jadi itu keputusan yang bagus," kata Robert.

Robert mengakui kelima pemain itu penting bagi klub. Meskipun empat pemain bagian dari pemain inti, namun Robert melihat Aqil seringkali ambil bagian dari timnas. Sehingga dia mengizinkan Aqil untuk duluan bergabung dengan timnas. Apalagi Persib masih memiliki tiga kiper yang siap bertanding di liga.

"Kami berniat melepas Aqil ke timnas sesuai dengan keinginannya. Karena kami punya kedalaman yang bagus di posisi penjaga gawang," kata Robert.

Sayangnya, Ezra mengalami cedera di laga terakhir Persib kontra Bali United. Robert menyebut masih memantau cedera Ezra dan memastikan dia absen di laga selanjutnya.

"Sepertinya dia mengalami masalah di ligamen bahu dan jika itu terjadi dia harus absen untuk sementara waktu," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement