Selasa 21 Sep 2021 15:52 WIB

Ini Kata Shin Tae-Yong Soal Hasil Undian Piala AFF 2020

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 usai drawing secara virtual pada Selasa (21/9).

Di Grup B, skuad Garuda tergabung bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Piala AFF 2020 rencananya dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyambut baik hasil undian ini. Ia ingin segera mengetahui tempat di mana Piala AFF Suzuki 2020 ini digelar.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, tappi kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata pelatih asal Korea Selatan itu dalam keterangan resmi PSSI.

Pada Piala AFF Suzuki 2018, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Saat itu Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Kali ini, optimisme mengapung Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan Grup B akan berjalan ketat. Apalagi diiisi tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia. Namun, Kamboja dan Laos tidak boleh diremehkan begitu saja.

“Kami yakin Indonesia dapat lolos ke fase selanjutnya dari penyisihan Grup B ini. PSSI tentu akan mempersiapkan tim nasional dengan baik dan dukungan penuh dari pelatih Shin Tae-yong demi meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Yunus Nusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement