Rabu 22 Sep 2021 10:50 WIB

Atletico Susah Payah Menang, Simeone: Getafe Lawan Sulit

Kemenangan ini membuat Atletico memuncaki klasemen La Liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Atletico Madrid menang dramatis atas Getafe 2-1, setelah sempat tertinggal lebih dulu dalam lanjut La Liga Spanyol 2021/2022, Rabu (22/9). Stefan Mitrovic membawa tuan rumah unggul pada menit 45. Namun dua gol dari Luis Suarez pada menit 78 dan 91, membuat Los Rojiblancos membawa pulang tiga poin.

Pelatih Diego Simeone menyebut, ada beberapa situasi yang harus diselesaikan timnya untuk bisa menang. Ia mengaku, skuadnya tidak tampil sebagaimana mestinya. 

''Pertandingan menghadapi lawan yang sulit, yang tidak akan kalah sepanjang musim dan berbahaya,'' kata Simeone, dikutip dari Football-espana, Rabu (22/9).

Di awal pertandingan, Simeone memerintahkan pemainnya untuk menguasai laga. Namun ternyata Atletico kurang memperlihatkan intensitas, kecepatan dan sirkulasi yang bisa melukai lawan. Bahkan pertandingan sempat berjalan datar, sampai akhirnya Atletico kebobolan lebih dulu, karena kalah agresif dari tuan rumah.

''Kami harus terus mengatasi hal tersebut dan menunggu pemain paling penting kami menunjukan performa terbaik mereka,'' ucap Simeone. 

Kemenangan ini membuat Atletico memuncaki klasemen La Liga. Tapi Real Madrid, yang menempati posisi kedua, masih punya satu pertandingan di tangan dengan selisih satu poin. Atletico unggul empat poin dari Valencia dan Real Sociedad, yang menempati peringkat tiga dan empat. Madrid akan menghadapi tim promosi Mallorca di Santiago Bernabeu besok.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement