Rabu 22 Sep 2021 12:33 WIB

Persib tanpa Ezra Walian untuk Hadapi Borneo FC

Borneo FC tidak bisa diremehkan karena memiliki kedalaman skuad yang bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kiri).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Borneo FC di laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertarung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku persiapan tim berjalan lancar sesuai rencana. Namun Persib akan kehilangan pemainnya, Ezra Walian, karena cedera bahu.

"Persiapan kami berjalan dengan bagus kecuali Ezra karena di laga terakhir dia harus ditarik keluar di akhir babak pertama karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan. Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (22/9).

Robert ingin memastikan bahwa pemainnya dalam keadaan prima untuk menghadapi Borneo. Menurutnya, Borneo tidak bisa diremehkan karena memiliki kedalaman skuad yang bagus.

"Kami tahu Borneo adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuad yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman. Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini mengakui Borneo seringkali membangun serangan dari penguasaan bola yang baik ke pertahanan lawan. Untuk itu, Robert mewaspadai Borneo sebagai tim. Dia pun tidak ingin melihat Borneo yang saat ini diasuh oleh caretaker, Ahmad Amirudin, setelah tim ditinggalkan Mario Gomez.

"Tentu mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya. Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement