Rabu 22 Sep 2021 16:16 WIB

Arsenal Buka Kemungkinan Jual Leno pada Pertengahan Musim

Bernd Leno saat ini lebih sering berada di bangku cadangan Arsenal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berencana melepas Bernd Leno di bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang. Arsenal memasukkan nama kiper asal Jerman itu ke dalam daftar jual pemain.

Leno saat ini lebih sering berada di bangku cadangan karena pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih memilih penjaga gawang anyar, Aaron Ramsdale, di Liga Primer Inggris. Ramsdale yang direkrut dari Sheffield United dianggap sudah menunjukkan kualitas tinggi saat menjaga clean sheet di pertandingan kontra Burnley dan Norwich City.

Meski kontrak Leno masih tersisa hingga 2023 mendatang, Arsenal berniat menjual kiper 29 tahun itu lebih awal. Banderol sekitar 22 juta poundsterling dinilai cukup besar untuk membantu finansial klub.

Dalam laporan Eurosport yang dikutip Tribalfootball, Rabu (22/9), Leno diprediksi tidak akan masuk ke dalam daftar pemain tim utama di musim 2022/2023. Untuk itu, Arsenal membuka pintu bagi Leno sekaligus klub lain yang menawarkan proposal.

Klub Bundesliga Jerman diperkirakan menjadi tempat yang cocok untuk Leno karena sang pemain pernah berseragam Bayer Leverkusen. Kualitasnya pun dinilai masih mumpuni menjaga gawang. Bersama Arsenal, Leno mencatat 34 clean sheet dari 120 pertandingan di semua kompetisi.

Walaupun tak menjadi pilihan utama, Arteta akan memberikan kesempatan bagi Leno untuk tampil di Piala Liga. The Gunners akan menghadapi AFC Wimbledon di ronde ketiga Piala Liga, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement