Kamis 23 Sep 2021 07:10 WIB

Pioli: Hasil Kerja Keras Milan Musim Lalu Terlihat Sekarang

Milan menang 2-0 atas Venezia dalam lanjutan Seri A Italia dinihari tadi WIB.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan kerja keras timnya yang dilakukan musim lalu mulai membuahkan hasil sekarang. Kemenangan 2-0 atas Venezia dalam lanjutan Seri A Italia dinihari tadi WIB menjadi salah satunya.

Milan telah kehilangan banyak pemain penting, termasuk Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Davide Calabria, dan Rade Krunic akibat cedera, tetapi pergantian pemain membuat perbedaan malam ini.

Theo Hernandez datang dari bangku cadangan untuk membantu gol Brahim Diaz dan mencetak gol kedua sendiri, yang dibuat oleh pemain pengganti lain, Alexis Saelemaekers.

“Memecahkan kebuntuan itu penting, karena itu berarti Venezia tidak bisa hanya duduk di belakang bola, tetapi kami tidak boleh hingar bingar.  Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama, tetapi dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar,” kata Pioli kepada DAZN.

Itu lebih sulit dari yang diharapkan, meskipun 70 persen penguasaan bola, mereka hanya memiliki empat tembakan tepat sasaran, tetapi Milan menunjukkan kepercayaan diri. Mereka dengan tidak panik, tidak seperti dalam situasi seperti ini selama musim 2020/2021.

“Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini, karena ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan selalu mencapai level ini," kata dia.

“Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu, tetapi menurut saya hal yang lebih kami miliki sekarang adalah kami telah matang dan juga mendapat dukungan dari para penggemar yang musim lalu kami kurang. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan rekor kandang kami dari musim lalu, dan saya pikir kami bisa melakukannya dengan bantuan dari para pendukung kami di San Siro," kata Pioli.

Saat ini, Milan menduduki peringkat kedua dengan 13 angka. Koleksi ini sama dengan yang ditorehkan Inter Milan di peringkat pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement