Kamis 23 Sep 2021 07:51 WIB

Allegri: Juve Memenangkan Pertandingan Penting

Ini kemenangan perdana Juve di Serie A.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A.
Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Pemain Juventus Matthijs de Ligt berselebrasi seusai menjebol gawang Spezia di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, LIGURIA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak terlalu marah setelah anak buahnya susah payah mengalahkan Spezia 3-2 di Liguria, Kamis (23/9) dini hari WIB. Menurut dia, mengungkapkan Juventus berhasil memenangkan pertandingan penting.

Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt mencetak dua gol untuk mengubah 1-2 menjadi 3-2 di babak kedua, setelah Moise Kean membuka skor untuk Bianconeri.

Spezia memberikan ujian berat lainnya bagi Nyonya Tua, ketika Emanuel Gyasi dan Janis Antiste membalikkan permainan usai jeda.

Allegri, yang mengkritik para pemainnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Milan, senang melihat Bianconeri yang gigih pada laga lanjutan Liga Italia Serie A itu.

“Untungnya kami memenangkan pertandingan, meski dengan penderitaan,” kata sang pelatih kepada DAZN setelah pertandingan.  “Kalau tidak, kami mungkin berpikir kami melakukannya dengan baik dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan," kata Allegri.

“Ada banyak hal yang harus diperbaiki. Kami memiliki pemain yang harus melakukan lebih baik dalam keputusan umpan terakhir mereka, kapan harus menembak tepat sasaran," kata Allegri lagi.

Allegri, yang keluar dari lapangan dengan marah setelah hasil imbang melawan Milan, kemudian ditanya apakah dia masih kesal setelah kemenangan pertama di Serie A 2021/2022.

“Saya tidak bisa mengalahkan mereka setiap hari. Hari ini kami memenangkan pertandingan penting,” tambah Allegri. “Kami harus keluar dari zona nyaman, sepak bola terdiri dari penderitaan dan kelelahan,"

“Kami tidak perlu melihat papan klasemen. Kami mencoba untuk menempatkan kemenangan pertama kami di samping yang pertama di kandang melawan Sampdoria.  Ada pemain yang memiliki kualitas penting dan perlu ditingkatkan".

Berkat kemenangan itu, Juve naik ke peringkat 13 dengan lima angka dari lima laga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement