Kamis 23 Sep 2021 08:35 WIB

Matthijs De Ligt Harap Juve Rasakan Momen Kebangkitan

Juve menuai kemenangan penting musim ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Matthijs de Ligt
Foto: EPA-EFE/Remko de Waal
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan perdana Juventus di Seri A Italia diharapkan menjadi tonggak kebangkitan Biancorneri dalam laga selanjutnya. Hal itu diungkapkan penentu kemenangan Juve, Matthijs de Ligt, saat mengalahkan Spezia 3-2 dini hari tadi WIB.

Sempat unggul 1-0 melalui Moise Kean, Juventus berbalik tertinggal 1-2 hingga awal babak kedua setelah dua gol dicetak Emmanuel Gyasi dan Janis Antiste. Namun, Juventus akhirnya bangkit kembali dengan gol-gol dari Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt.

De Ligt mengakui itu adalah pertandingan sulit melawan pasukan Thiago Motta, tetapi menunjuk ke skuad yang ditentukan setelah mengamankan tiga angka pertama di Liga.

“Pertandingan itu sulit,” kata De Ligt kepada DAZN. “Kami memainkan babak pertama yang bagus, tetapi mereka mencetak gol hebat pada kesempatan terakhir dan itu selalu sulit,".

“Kemudian mereka mencetak gol di awal babak kedua, tetapi karakter kami penting untuk menang. Satu-satunya hal yang penting adalah tiga poin,” kata dia menambahkan.

Bek tengah Belanda itu berharap kemenangan di Liguria bisa menjadi titik balik musim Si Nyonya Tua. “Di Juventus kami harus memenangkan semua pertandingan, sekarang kami harus memulai kejuaraan baru dengan tiga poin ini,” ujar dia.

“Pertandingan demi pertandingan, kita akan lihat bagaimana jadinya. Saya senang dengan poin yang diraih hari ini. Kami selalu bermain bersama, mereka yang ada di lapangan dan yang ada di bangku cadangan dan itu sangat penting," kata de Ligt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement