Kamis 23 Sep 2021 16:58 WIB

Laga Kontra Mallorca Spesial Buat Asensio

Asensio sudah bisa menjawab tantangan pelatih Madrid terkait posisi barunya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio dari Real Madrid.
Foto: AP / Bernat Armangue
Marco Asensio dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, mengungkapkan, laga kontra Real Mallorca menjadi laga paling spesial buat dirinya hingga sejauh musim ini berjalan. Selain torehan tiga gol di laga debutnya sebagai starter di pentas La Liga Spanyol musim ini, Asensio menyebut sudah bisa menjawab tantangan pelatih Carlo Ancelotti terkait posisi barunya.

Pada jornada keenam La Liga tersebut, Asensio tampil sejak menit pertama laga, Kamis (23/9) dini hari WIB. Itu menjadi debut pemain berusia 25 tahun itu sebagai starter di pentas La Liga musim ini.

Baca Juga

Kepercayaan dari Ancelotti itu pun langsung dibayar Asensio dengan sumbangan hattrick, yaitu pada menit ke-24, menit ke-29, dan menit ke-55. Tidak hanya itu, Asensio juga menempati posisi baru di laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

Dikenal sebagai pemain sayap ataupun gelandang serang, Asensio ditempatkan sebagai gelandang tengah di laga tersebut. Asensio berdampingan dengan Federico Valverde dan Eduardo Camavinga dalam mengawal lapangan tengah Los Blancos.

Asensio pun merasa cukup nyaman tampil di posisi barunya tersebut, yang berujung pada torehan tiga gol di kesempatan pertama dipercaya tampil sebagai starter. Terlebih, persaingan dalam memperebutkan satu posisi di tim inti Madrid pada musim ini begitu sengit.

''Saya sangat senang bisa memanfaatkan kesempatan ini. Saya telah bekerja keras untuk mendapatkan momen ini. Saya cukup puas dengan gol dan keberhasilan mengantarkan kemenangan buat tim. Ini laga spesial buat saya. Saya telah menunjukkan apa yang ingin diharapkan pelatih dari saya,'' ujar Asensio seperti dilansir Tribal Football, Kamis (23/9).

Kemenangan, 6-1, atas Real Mallorca itu mengantarkan Los Blancos ke puncak klasemen sementara La Liga, unggul dua poin atas rival sekotanya dan sekaligus juara bertahan, Atletico Madrid.

Asensio pun menyebut, keberhasilan menorehkan lima kemenangan dan satu hasil imbang di enam laga menjadi awal yang baik buat Los Blancos dalam upaya merengkuh titel La Liga musim ini. Gelandang serang timnas Spanyol di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 itu pun bertekad untuk terus mempertahankan tren positif penampilannya seraya terus mengantarkan Los Blancos berburu tiga poin di laga berikutnya.

''Kami telah bekerja keras di laga ini. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami bertekad untuk bisa mengawali kompetisi ini dengan baik. Kami akan tetap berupaya mempertahankan tren performa ini,'' kata pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Real Mallorca tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement