Sabtu 25 Sep 2021 07:13 WIB

Man City, PSG, dan Dortmund Berebut Mikel Oyarzabal

Oyarzabal pemain yang dapat bermain di berbagai posisi lini depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Pemain sayap Real Sociedad Mikel Oyarzabal.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pemain sayap Real Sociedad Mikel Oyarzabal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub kaya Liga Primer Inggris Manchester City dilaporkan akan bertarung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund untuk mendapatkan tanda tangan Mikel Oyarzabal. Pesepak bola berusia 24 tahun tampil impresif bersama klubnya Real Sociedad semusim terakhir. Bahkan pada awal musim 2021/2022, Mikel Oyarzabal telah mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari tujuh pertandingan bersama klub asal Basque, Spanyol tersebut.

Juara bertahan Liga Inggris City terus dikaitkan dengan Oyarzabal, yang diyakini memiliki klausul pelepasan 67 juta pounds dalam kesepakatannya bersama klubnya. Namun menurut Fichajes, dilansir Sportsmole, Jumat (24/9), City harus berjuang untuk mengamankan tanda tangan penyerang sayap tersebut mengingat dua klub elite Eropa PSG dan Dortmund juga tertarik memboyong sang pemain musim panas mendatang.

Baca Juga

Oyarzabal pemain yang dapat bermain di berbagai posisi lini depan. Ia total telah mencetak 68 gol dan 46 assist dalam 246 bersama Sociedad di semua kompetisi. Ia juga kerap dipanggil ke timnas Spanyol dengan membuat 19 penampilan untuk La Roja, menyumbang lima gol serta satu assist.

Lahir di Eibar, Gipuzkoa, Oyarzabal bergabung dengan tim muda Real Sociedad pada 2011, saat masih berusia 14 tahun. Ia membuat debut bersama tim utama di pentas La Liga pada 25 Oktober, masuk sebagai pengganti Carlos Vela dalam kemenangan 4-0 atas Levante.

Sedangkan gol pertama Oyarzabal terjadi pada 8 Februari 2016 dalam kemenangan tandang Real Sociedad 5-0 atas RCD Espanyol.

Kontrak pemain kidal bersama tim berjuluk Txuri-urdin berlangsung sampai 2024. Akan tetapi, dengan adanya klausul pelepasan bukan tidak mungkin ia bakal hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Anoeta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement