Sabtu 25 Sep 2021 23:06 WIB

Dramatis, West Ham Comeback Kalahkan Leeds

West Ham yang tertinggal lebih dulu mengalahkan Leeds United 2-1 lewat gol telat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Michail Antonio (kiri) dari West Ham United.
Foto:

Memasuki interval kedua pelatih Bielsa melakukan rotasi dengan menarik keluar Daniel James dan memasukkan Jack Harrison pada menit ke-46. Berselang beberapa menit Harrison melakukan upaya untuk mencetak gol dengan melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang usahanya belum cukup merepotkan kiper Fabianski.

West Ham sejatinya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Namun gol Michael Antonio dianggap tidak sah oleh VAR karena ia melakukan sikutan terhadap kiper Leeds.

West Ham meningkatkan intensitas permainan dengan melakukan percobaan pada menit ke-62 lewat Tomas Soucek. Berawal dari umpan silang Aaron Cresswell dari sisi lapangan Tomas Soucek yang berada di dalam area kotak penalti langsung menanduk datangnya bola. Namun arah bola masih melebar dari gawang the Hammers.

Gol! West Ham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67. Skema gol berawal dari sisi kanan lewat Jarrod Bowen yang menerobos ke tengah gawang dan langsung melepas tembakan. Junior Firpo yang berniat menyapu bola justru mengarahkannya ke gawang Illan Meslier. Skor berubah menjadi sama kuat 1-1.

Mendapat gol penyeimbang membuat David Moyes memasukan Nikola Vlasic untuk menambah daya gedor the Hammers pada menit ke-78. 

Publik Elland Road bungkam setelah gol Michail Antonio pada menit akhir injury time berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti tak bisa ditaklukan kiper Meslier. West Ham pun secara heroik berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Leeds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement